Uji Ketahanan Fisik, 200 Prajurit Yonmar 10/SBY Jalan Kaki 10 Km
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 12-10-2017 | 11:26 WIB
prajurit-marinir.jpg
200 prajurit Bataliyon 10 Marnir/SBY sedang mengikuti uji ketahanan fisik. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 200 prajurit Yonif 10 Marinir/SBY, mengikuti uji ketahanan fisik dengan berjalan kaki sejauh 10 Kilometer.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk latihan menjelang dilaksanakan latihan LSL II dan UNS II tahun 2017 prajurit Yonif 10 Marinir/SBY.

Komandan Kompi Bravo Yonif 10 Mar/SBY, Kapten Mar Rasyid Ikhsan, mewakili Danyonif 10 Mar/SBY Letkol Mar Carles Arianto Lumban Gaol untuk memimpin latihan itu, mengatakan, kegiatan ini dilakukan mulai dari Mako Yonif 10 Mar/ SBY hingga Galang.

"Latihan ini merupakan kesejahteraan bagi prajurit. Oleh karena itu, latihan yang rutin kita manfaatkan untuk meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit petarung, pasukan pendarat Korps Marinir," ungkapnya, Kamis (12/10/2017).

Dalam latihan kali ini, perjalanan itu ditempuh dengan waktu selama kurang lebih 4 jam. Ia berharap, prajurit siap untuk melaksanakan latiahan LSL II dan UNS II tahun 2017.

"Meski cuaca kurang bersahabat, tetapi para prajurit tetap semangat," lanjutnya.

Sementara tujuan latihan LSL II dan UNS II tahun 2017 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, diselenggarakan agar dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit satuan tingkat Kompi atau Baterai jajarannya.

Sehingga, para prajurit memiliki kerja sama yang baik serta kemampuan teknis dan taktis dari tingkat regu sampai dengan tingkat Kompi/Baterai dalam menghadapi tugas operasi.

"Kerja sama diharapakan lebih ditingkatkan, sesuai kesenjataan masing-masing. Dengan demikian, prajurit dianggap berhasil dan berdaya guna dalam rangka terwujudnya operasi satuan jajaran yang tinggi," pungkasnya.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI