Motor Pencuri Digantung Warga Bukit Bestari Tanjungpinang Bak Lampion di Gapura
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 12-10-2017 | 10:26 WIB
motor1.jpg
Inilah motor maling yang digantung warga bak lampion di gapura Jalan Arjun, Bukit Bestari , Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satu unit sepeda motor Honda Astrea Grand warna Biru, milik maling yang hendak mencuri di salah satu bengkel, Jalan Arjuna RT11/RW01, Kelurahan Bukit Bestari, Tanjungpinang digantung warga bak lampion di gapura.

Motor tersebut berhasil diamankan warga dari seorang maling yang belum diketahui identitasnya. Di mana, maling itu berhasil kabur setelah kepergok mencuri dan sempat jadi bulan-bulanan warga.

Informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM, peristiwa pencurian itu terjadi pada Kamis (12/10/2017) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Pemilik bengkel, Ucok berhasil memergoki maling saat hendak mencuri.

Hanya saja, maling tersebut berhasil kabur dengan kondisi babak belur. Bahkan, sepeda motor milik maling yang tertinggal juga sempat diamuk warga.

"Maling ini sudah sangat meresahkan. Kami sering kehilangan. Baru-baru ini helm saya di teras rumah hilang, tetangga mesin motornya yang hilang," kata Rini, salah satu warga, Kamis pagi.

Rini juga mengatakan, aksi maling yang kerap meresahkan itu membuat warga lebih was-was dan waspada. Misalnya saja, Ucok hampir setiap malam memantau bekelnya lantaran sudah pernah kehilangan.

"Pemilik bengkel sudah memantau tiap malam. Kebetulan malingnya datang, saat mau bongkar langsung dipergoki. Sayangnya maling itu berhasil kabur setelah sempat diamuk warga," kata dia.

Peristiwa ini, sambung Rini sudah dilaporkan ke Polisi. Dini hari tadi, kata dia sejumlah Polisi turun untuk melihat lokasi kejadian.

"Busernya datang setelah maling itu kabur," tutupnya.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI