Siang Ini, Sebagian Wilayah Kepri Dilanda Hujan Disertai Angin Kencang
Oleh : Ismail
Kamis | 12-10-2017 | 09:14 WIB
hujan-petir-angin.jpg
Ilustrasi hujan deras disertai petir dan angin kencang.

 

 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kawasan Batam, Tanjungpinang, Bintan, dan Natuna diperkirakan terjadi hujan disertai petir pada Kamis (12/10/2017) siang. Demikian update Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam situsnya, bmkg.go.id.

Kondisi cuaca tersebut diprediksi akan dialami sebagian besar wilayah di Kepri. Namun, kemungkinan besar pada pagi dan siang hari. Sementara malam harinya diprediksi mengalami cuaca hujan ringan.

"Waspada terjadinya hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pagi di wilayah Batam, Bintan, Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun, Daik Lingga dan Dabo Singkep, serta pada dini hari menjelang pagi di wilayah Natuna dan Anambas," tulis BMKG di laman resminya.

Selain itu, BMKG juga mengimbau agar pengguna transportasi laut agar tetap berha-hati. Karena, arus laut yang sulit diprediksi dan cukup kuat bisa mengakibatkan terancamnya keselamatan penumpang.

"Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar lebih berhati-hati terhadap arus laut yang kuat terutama di wilayah perairan Batam, Bintan dan Tanjung Balai Karimun," tegasnya lagi.

Sementara itu, untuk tingkat suhu pada hari ini, BMKG juga mencatat intensitas suhu untuk sebagian besar wilayah Kepri berada pada angkaw 33 derajat Celcius dengan kecepatan angin hingga 28 Km/Jam.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI