SMA Kartini Gelar Program Sekolah Rujukan
Oleh : Siswa SMA Kartini-Andi Saputra
Kamis | 12-10-2017 | 09:02 WIB
sma_kartini1.jpg
Para guru dan siswa SMA Kartini berfoto seusai mengikuti kegiatan sosialisasi literasi. (Foto: Andi Saputra)

BATAMTODAY.COM, Batam - SMA Kartini Batam kembali melaksanakan kegiatan program sekolah rujukan. Kali ini kegiatannya adalah Sosialisasi Literasi, dengan mengundang narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepulauan Riau, Fatimah Wahyu Astuti, Senin (9/10/2017) lalu.

Selain itu, SMA kartini juga mengundang perwakilan dari SMA 12 dan SMA Yos Sudarso untuk menghadiri sosialiasi literasi tersebut.

Banyak hal manurut mereka yang didapat setelah literasi tersebut salah satu contohnya adalah para murid jadi lebih tau apa pentingnya dokumentasi, perpustakaan, dan sebagainya. Hal ini juga membuat murid termotivasi untuk meningkatkan ketertarikan untuk membaca lebih banyak.

"Penyebab seorang anak malas membaca ada bermacam-macam, yaitu ada yang karena ingin memiliki gambar agar lebih menarik dan ada juga lebih tertarik jika membaca buku yang tidak ada gambar nya, jadi setiap anak berbeda cara agar tertarik membaca buku", ujar Fatimah Wahyu Astuti.

Motivasi ibu Fatimah Wahyu Astuti sendiri untuk membaca adalah karena hobby, menambah wawasan dan lain sebagainya.

Ibu Fatimah Wahyu Astuti juga memiliki harapan agar para penerus bangsa ini memiliki minat baca yang tinggi agar generasi penerus menjadi orang orang yang cerdas, pintar, taat kepada tuhan, dan bertanggung jawab.

Editor: Dardani


BNN-KEPRI