Jabatannya Dicopot dari Ketua DPC Demokrat, Ini Penjelasan Agus Wibowo
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 11-10-2017 | 19:02 WIB
Agus-Wibowo-DPC-Demokrat-Bintan.gif
Ketua DPC Demokrat, Agus Wibowo (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Beredar kabar, Ketua Dewan Pimpinan (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepri, Apri Sujadi, mencopot Agus Wibowo dari Ketua DPC Bintan menjadi anggota biasa. Sontak kabar tersebut sempat mengejutkan semua pihak, termasuk Agus Wibowo sendiri yang juga ikut kaget atas informasi itu.

Berikut penjelasan Agus Wibowo atas pencopotan jabatannya sebagai Ketua DPC Bintan.

"Gak ada penggeseran ataupun pemecatan. Hanya saja, saya mengusulka Zulkifli untuk menjadi Pelaksana tugas (Plt)," beber pria yang akrab disapa AW itu saat ditemui di Kantor DPRD Bintan, Bintan Buyu, (11/10/2017).

Menurutnya, pada kepengurusan Demokrat priode ini, dia tengah mengakomodir anggota baru, dan dengan adanya keterwakilan perempuan yang double, maka tidak mencukupi syarat 30 persen.

Selain itu, sudah mendekati masa verifikasi parpol, sehingga untuk sementara pihaknya mengusulkan Plt terlebih dahulu, dalam hal ini Zulkifli.

"Kita kan sudah mendekati masa verifikasi dan saya sebagai ketua yang mengurus semua, maka saya mengusulkan Zulkifli untuk menjadi Plt. Nah, bukan dicopot, jadi sifatnya hanya sementara saja," papar AW.

Jadi kata AW lagi, tidak ada penggesaran, setelah selesai verifikasi parpol ini, jabatannya sebagai Ketua DPC maka akan dikembalikan lagi dan SK-nya akan diurus kembali.

"Kalau verifikasi selesai, akan balik lagi. Jadi setelah semuanya selesai akan kita urus SK kita," timpal AW

Editor: Udin


BNN-KEPRI