Pastikan Program TMMD Tepat Sasaran

Danrem, Dandim dan Wakil Wali Kota Batam Tinjau Renovasi RTLH di Belakangpadang
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 11-10-2017 | 18:50 WIB
Danrem-tinjau-progres-renovasi-di-belakang-padang.gif
Danrem 033/WP, Brigjen TNI Fachri, didampingi oleh Dandim 0316/Batam Letkol Inf Dwi Sasongko, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, serta Dinsos Kota Batam, Leo dan UPD terkait, melaksanakan kegiatan peninjauan pembangunan RLTH yang berada di daerah Belakangpadang (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Danrem 033/WP, Brigjen TNI Fachri, didampingi oleh Dandim 0316/Batam Letkol Inf Dwi Sasongko, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, serta Dinsos Kota Batam, Leo dan UPD terkait, melaksanakan kegiatan peninjauan pembangunan RLTH yang berada di daerah Belakangpadang, Rabu (11/10/2017).

Menurutnya, adanya program pembangunan RTLH dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0316/Batam ini, diharapkan bisa selesai salama waktu 30 hari.

Keikutsertaan prajurit TNI dan dibantu masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan maupun renovasi rumah warga itu, membuat kualitas rumah yang diperbaiki akan semakin baik.

Sebagai contoh, jika hanya warga yang bekerja, mungkin rencana utama hanya memperbaiki bagian utama rumah. Namun dengan adanya tambahan tenaga, bisa menambah perbaikan hingga ke bagian belakang rumah atau bahkan memperbaiki jalan masuk ke rumah tersebut.

"Harapan kita, hasil yang diraih bisa lebih baik saat prajurit TNI ikut membantu renovasi rumah, dibandingkan hanya masyarakat bersama rekanan saja," harapnya.

Untuk program renovasi RTLH ini lanjutnya, baru kali ini dilakukan bekerja sama dengan pemerintah. "Kalau TMMD sudah rutin dilakukan. Tapi untuk kali ini, kita bekerja sama dengan pemerintah untuk renovasi RTLH," tuturnya.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menjelaskan bahwa kedatangannya untuk meninjau sejauh mana progres renovasi yang dilakukan.

"Kita pastikan pengerjaannya tepat sasaran atau tidak. Kemudian, progresnya sudah sejauh mana. Harapan kita, ke depan masyarakat bisa lebih sejahtera setelah mendapatkan rumah yang layak untuk dihuni," pungkasnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI