Nyimas Novi Realisasikan Aspirasi Nelayan Teluk Setimbul
Oleh : Wandy
Rabu | 11-10-2017 | 18:38 WIB
Nyimas-Novi-realisasikan-aspirasi-nelayan.gif
Anggota DPRD Karimun, Nyimas Novi Ujiani, merealisasikan penyerahan bantuan 3 unit sampan kepada masyarakat nelayan Teluk Setimbul, di Pantai Pak Imam, Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Anggota DPRD Karimun, Nyimas Novi Ujiani, merealisasikan penyerahan bantuan 3 unit sampan kepada masyarakat nelayan Teluk Setimbul, di Pantai Pak Imam, Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Rabu (11/10/2017).


"Kita hari ini merealisasikan bantuan perahu dan alat tangkap udang bagi nelayan, dan ini merupakan aspirasi mereka, untuk ke depannya kita akan memperhatikan lagi kelompok nelayan, karena berdasarkan pantauan kita, masyarakat Teluk Setimbul berprofesi sebagai nelayan," kata Nyimas Novi Ujiani kepada wartawan usia menyerahkan bantuan.

Nyimas mengatakan, meski sempat tertunda sejak tahun 2016, kini masyarakat Teluk Setimbul lebih dapat memaksimalkan aktivitas melautnya.

"Aspirasi mereka memang sempat tertunda, namun kini mereka bisa lebih memaksimalkan tangkapannya dengan batuan ini, untuk memenuhi kebutuhannya," ujarnya.



Nyimas menambahkan, sebanyak 3 unit sampan tersebut diberikan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan Maju Sejahtera yang juga dilengkapi dengan 18 jaring udang dan mesin tempel. "Selain itu, kami tengah menyiapkan bantuan untuk 2 kelompok nelayan lainnya," paparnya.

Salah seorang anggota nelayan, Juliah, yang merupakan warga Teluk setimbul, Kelurahan Pasir Panjang, merasa terbantu atas bantuan kapal tersebut, dengan harapan dapat mendorong hasil tangkapan saat melaut.

"Kami merasa bersyukur atas bantuan ini, sampan ini bisa kami gunakan untuk cari makan, memang kami sangat membutuhkan untuk mencari udang seafood, ketam dan lain-lain," pungkasnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI