Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bek The Citizen Siap Dirotasi
Oleh : Redaksi/bola
Selasa | 29-11-2011 | 09:45 WIB

Manchester, batamtoday - Gael Clichy mengakui jika dirinya harus terbiasa dengan kebijakan rotasi pemain yang diterapkan Roberto Mancini di Manchester City. Clichy pun memahaminya, karena hal ini untuk menjaga kebugaran skuad the Citizens dalam setiap laga.

Clichy, pemain internasional Prancis ini bergabung dengan the Citizens di musim panas ini dari Arsenal, dimana posisinya sebagai bek sayap di Arsenal selama beberapa musim tidak pernah tergantikan.

Meskipun begitu, semenjak bergabung dengan City, Clichy terpaksa untuk membagi tugasnya sebagai bek sayap dengan Aleksandar Kolarov, karena Mancini memang ingin merotasi setiap pemainnya.

Clichy pun mengakui jika hal ini menjadi pengalaman baru baginya, tapi salah satu yang sedang dipersiapkan oleh bek berusia 26 tahun ini adalah untuk terbiasa dengan target City yang ingin mengakhiri paceklik gelar juara selama lebih dari 40 tahun.

"Sebagai seorang pemain, sudah tentu anda ingin dimainkan sebanyak mungkin pertandingan, dan bagi saya hal ini menjadi tantangan besar karena saya terbiasa bermain dalam satu pekan lalu rehat satu pekan di Arsenal," kata Clichy seperti dilansir Sky Sports.

"Tentu saja anda akan merasa kecewa ketika tidak dimainkan, tapi tidak hanya saya yang merasa kecewa, dan sejauh ini kami memainkan laga-laga yang luar biasa menghadapi Manchester United, Tottenham dan kini Liverpool," tambahnya.

"Saya yakin pada bulan Februari nanti kami akan kembali bugar untuk melaju ke depan hingga akhir musim," cetusnya.

"Kami butuh skuad besar untuk bisa melaju ke depan, dan saya berharap kami mampu melanjutkan performa kami seperti ini, karena saya pikir suasana yang tercipta sangat bagus dan pola permainan kami juga sangat bagus," ungkap eks bek the Gunners ini.

Clichy kemungkinan besar tidak akan diturunkan Mancini pada laga menghadapi Arsenal di ajang Piala Carling yang berlangsung besok Rabu, (30/11/2011).

"Bagi saya, semuanya kembali lagi pada keputusan manajer dan anda harus bisa menerima keputusannya. Tapi tentu saja saya selalu siap, dan jika saya diminta untuk bermain maka saya merasa lebih dari senang untuk melakukannya," ujar Clichy.

"Saya tidak perlu lagi membicarakan mengenai Arsenal, sebuah klub hebat yang memiliki pemain-pemain hebat dan banyak teman-teman saya berada di sana," cetus pemain internasional Prancis ini.

"Jika saya dimainkan pada laga nanti, ataupun terlibat didalamnya, maka akan menjadi sesuatu yang benar-benar saya nantikan. Tapi manajer selalu merotasi pemain, jadi tinggal lihat saja bagaimana keputusannya nanti," tutupnya.