Berkat TMMD, Keluarga Taher Tidak Kehujanan dan Kepanasan Lagi
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 11-10-2017 | 16:02 WIB
Foto_TMMD1.gif
Anggota Kodim 0316/Batam membangun rumah milik Taher. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Teriknya matahari maupun derasnya hujan, sebentar lagi tidak akan menjadi masalah untuk Taher (53), bersama ibu dan anaknya.

Sebab, para prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) program bedah rumah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0316/ Batam saat ini tengah mengerjakan renovasi rumahnya.

Ditemui di kediamannya, Tanjung Kertang, Kecamatan Galang, Taher, tampak membantu pengerjaan rumahnya. Ia merasa sangat bersyukur adanya bantuan ini.

"Ya ini sangat berarti untuk saya. Saya sudah sedikit tenang, karena ibu kandung dan anak saya bisa tidur nyenyak," ungkap Taher, Rabu (11/10/2017).

Diakui Taher, kondisi rumah yang ia tempati selama ini, jika hujan atau panas, keluarganya akan merasakan, karena atap yang sudah rusak parah.

Bahkan, saat angin kencang, rumah panggung yang berada di bibir pantai miliknya itu, tidak bisa menghambat agar keluarganya tidak merasakan kedinginan.

"Atapnya sudah bocor, dinding jyga banyak yang bolong. Jadi kalau huja, keujanan, panas, kami kepanasan. Apalagi kalau angin kencang, kami kedinginan," akunya.

Ditambahkan, sudah sangat lama ia harus berfikir sendiri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebab, istrinya juga sudah meninggal.

"Sekarang saya hanya merawat ibu saya, Bode. Usianya sudah 90 tahun. Terkadang saya kasihan kalau hujan turun, dia sering kedingin. Apalagi usainya sudah tua sekali. Anak saya juga tinggal disini," lanjutnya.

Ia juga bersyukur atas bantuan yang diterima. "ini sudah melebihi dari apapun. Program TNI ini sangat membantu saya dan keluarga. Semoga bapak-bapak TNI bisa semakin dekat dengan masyarakat," pungkasnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI