Mengejutkan, Jasad Bayi Ditemukan di Bawah Jok Angkot Anugerah
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 11-10-2017 | 15:26 WIB
Jasad-bayi1.gif
Jasad bayi terbungkus dalam plastik yang ditemukan di Angkot Anugerah. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji dihebohkan dengan temuan sosok janin bayi sudah tidak bernyawa terbungkus di dalam kardus kecil di dalam angkutan umum Anugerah, Rabu (11/9/2017) sekitar pukul 12.00 WIB. Jasad bayi itu diduga sengaja dibuang penumpang pada malam harinya.

Johaman Sinaga, sopir angkutan umum tujuan Tanjunguncang-Jodoh tersebut yang pertama kali menemukan kardus berisikan jasad bayi naas itu pada saat hendak membersihkan angkotnya di tempat pangkalan istirahat para sopir di depan Kawasan Bintang Industri, Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji.

Saat Johaman hendak membersihkan mobilnya, dia menemukan kardus kecil yang dibungkus kantong plastik itu di bawah jok bangku mobil paling belakang.

"Saya pikir ada barang penumpang yang ketinggalan. Saya buka rupanya ada tulisan di atas kardus itu. Katanya tolong kuburkan bayi saya ini," ujar Johaman.

Melihat bayi itu, Johaman langsung memanggil teman- temannya yang lain. Kemudian mereka membuka kardus kecil itu.

"Saat kami baru buka udah tercium bau yang menyegat. Saat dibuka rupanya ada bayi," ujarnya lagi.

Penemuan itu langsung disampaikan kepada Polsek Batuaji. Polisi langsung ke lokasi untuk mengamankan jasad bayi yang belum diketahui jenis kelaminya itu.

Menurut Johaman, jasad bayi itu diduga dibuang penumpang pada malam harinya. Sebab malam sebelumnya angkotnya itu sudah dibersihkan oleh petugas cuci mobil di lokasi pangkalan itu sudah menemukan kardus itu.

"Semalam sudah ada kardus ini. Kata orang pencucian ada barang penumpang yang ketinggalan di bangku belakang. Mungkin kardus ini yang dibilang dia semalam," ujarnya lagi.

Johaman tidak bisa memastikan siapa yang membuang bayi tersebut kerena dia tidak mengenal siapa saja penumpang angkotnya itu. "Tadi pagi saya narik dua trip penuh pulang pergi," ujarnya lagi.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko saat dilokasi penemuan mayat bayi itu belum bisa memastikan siapa pelaku pembuang bayi naas itu.

"Kami masih selidiki. Bayi itu ditemukan didalam angkot. Sopirnya tak bisa pastikan siapa yang membuangnya karena orang yang naik angkot berbeda-beda," ujar Kapolsek.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI