Pengumuman Pemilihan Panwascam di Tanjungpinang Dilakukan Jumat Mendatang
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 10-10-2017 | 19:15 WIB
Ilustrasi-Panwaslu.gif
Ilustrasi Panwaslu (Sumber foto: Suara Sumut)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tanjungpinang belum lama ini melakukan perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk menyukseskan pemilihan wali kota (Pilwako) Tanjungpinang pada tahun 2018 mendatang. Nantinya, pengumuman final perekrutan Panwascam ini akan dilakukan pada Jumat (13/10/2017) mendatang.

Menurut Koordinator Devisi (Kordiv) Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Tanjungpinang, Muhammad Zaini, pihaknya telah melakukan ujian tertulis pada hari Senin (3/10/2017) lalu. Total pelamar pada waktu itu sebanyak 36 orang dari 4 kecamatan yang ada di Tanjungpinang.

"Sekitar 36 orang yang ikut tes tertulis dan itu mewakili dari 4 kecamatan," terang Zaini saat diwawancarai, Selasa (10/10/2017).

Kemudian, dari hasil tes tertulis, akhirnya tereleminasi sebanyak 13 orang dan terpilih sebanyak 23 orang yang selanjutnya dilakukan tes wawancara. Tes wawancara sendiri diadakan pada hari Sabtu (7/10/2017). Ini adalah tes final, menurut Zaini. Nantinya akan diambil 3 orang yang akan mewakili masing-masing kecamatan.

"Jadi tes wawancara ini adalah tes terakhir. Setelah ini akan kita rangking dan tracking hingga mengerucut di 3 orang saja untuk masing-masing kecamatan. Nah, pengumumannya akan dilakukan pada Jumat minggu ini," terang Zaini.

Saat ini, peserta yang lulus tertulis dan mengikuti tes wawancara ada sebanyak 6 orang dari Kecamatan Bukit Bestari, 6 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Timur, 6 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Barat dan 5 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Editor: Udin


BNN-KEPRI