Rafiq Minta Insentif Dokter PTT di Karimun Disesuaikan dengan Letak Wilayah Kerjanya
Oleh : Wandy
Selasa | 10-10-2017 | 17:45 WIB
Bupati-buka-raker-kesehatan.gif
Bupati Karimun, Aunur Rafiq, saat membuka rapat kerja kesehatan daerah (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun gelar rapat kerja kesehatan daerah dengan mengusung tema "Pelaksanaan pendekatan keluarga dan gerakan masyarakat hidup sehat untuk mendukung Indonesia sehat di Kabupaten Karimun" yang dibuka langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di Hotel Karimun 21, Selasa (10/10/2017).

"Yang menjadi permasalahan saat ini salah satunya belum terlengkapinya sarana prasarana penunjang di setiap Puskesmas, terutama di beberapa Kecamatan, seperti Ungar dan Meral Barat," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, saat diwawancari awak media usai acara.

Rafiq juga mengatakan, adapun berkaitan dengan para medis khususnya dokter, untuk Kabupaten Karimun di beberapa Kecamatan masih kekurangan.

"Kita di daerah masih kekurangan, khususnya dokter-dokter PTT, mungkin insentif yang kita berikan terlalu rendah dan tidak sesuai dengan kebutuhan juga letak wilayahnya, sebab daerah kita ini merupakan wilayah kepulauan," ujar Rafiq.

Rafiq berharap, pada 2018 pihaknya meminta untuk insentif bagi dokter-dokter PTT dihitung kembali dan disesuaikan dengan kebutuhan serta letak wilayahnya.

"Saya meminta untuk insentif dokter tahun 2018 mendatang dapat disesuaikan berdasarkan letak wilayah kerjanya," tegas Bupati Karimun ini.

Editor: Udin


BNN-KEPRI