UPA Anambas Usulkan 8 Sekolah Ikuti Visitasi Akreditasi
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 10-10-2017 | 16:51 WIB
Ketua-UPA-Anambas-sekaligus-Sekretaris-Disdik-Anambas,-Asiah.gif
Ketua UPA Anambas sekaligus Sekretaris Disdik Anambas, Asiah (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Unit Pelaksana Akreditasi (UPA) Sekolah Kabupaten Kepulauan Anambas tengah mengusulkan 8 Sekolah Dasar (SD) untuk proses visitasi (peninjauan) akreditasi ke Badan Akreditasi Nasional (BAN).

"Ada 10 SD yang belum terakreditasi sama sekali di Anambas, sementara Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah akreditasi semua. Dan rata-rata akreditasi B, hanya 2 sekolah yang mendapat akreditasi A, yakni SD 005 Payaklaman Palmatak dan SMP 2 Siantan," ujar Ketua Unit Pelaksana Akreditasi Sekolah Anambas, Asiah sekaligus menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Anambas, Selasa (10/10/2017).

Asiah menerangkan, 10 sekolah yang belum terakreditasi yakni SD 003 Air Putih Siantan Timur, SD 006 Liuk Siantan Tengah?, SD 007 Etang Siantan Timur,? SD 008 Penebung Palmatak, ?SD 010 Luap Siantan Timur?, SD 002 Munjan Siantan Timur,? SD 009 Palah Palamatak?, SD 005 Lidi Siantan Tengah, SD 007 Muntai Siantan Tengah, SD 006 Tanjung Siantan.

"Namun hanya 8 sekolah yang kami usulkan untuk visitasi akreditasi. Tetapi yang siap hanya 5 sekolah dan 3 sekolah atas rekomendasi kami. 2 sekolah lagi memang belum siap, karena terkendala pada sarana dan prasarana," urainya.

Dia menegaskan pihaknya sangat berupaya agar semua sekolah sudah mendapat akreditasi sesuai yang diamanatkan Kemendikbud. "Secara perlahan, kami akan mendukung perlengkapan sarana dan prasarana sekolah. Sehingga tidak ada lagi kendala untuk mengikuti visitasi dan penilaian akreditasi," jelasnya.

Dia Optimis, Oktober ini Tim Visitasi dari Provinsi dan Pusat akan turun ke Anambas. "Mudah-mudahan tahun 8 sekolah yang kami usulkan sudah mendapat akreditasi," ujarnya mengakhiri.?

Editor: Udin


BNN-KEPRI