Perindo Partai Pertama Daftar ke KPU Lingga
Oleh : Redaksi
Selasa | 10-10-2017 | 14:14 WIB
Perindo-Lingga1.gif
Partai Perindo mendaftar ke KPU Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi partai yang pertama mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga sejak dibuka pendaftarannya pada tanggal 3 Oktober lalu.

"Iya kami menjadi partai pertama yang menyerahkan berkas di KPU. Bukan hanya di sini tapi se-Indonesia," kata Jhony, ketua Partai Perindo Lingga, Selasa (10/10/2017).

Jhony mengatakan pendaftaran pertama ini juga merupakan instruksi langsung dari DPP Perindo pusat. "Pusat beri perintah harus kita yang pertama daftar," jelasnya.

Untuk pendaftaran, ia mengatakan sudah memberikan seluruh dokumen-dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan KPU. Hanya saja yang masih harus diselesaikan yakni selisih data plikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dari DPP yang terdaftar di KPU yakni 1143 anggota. Sementara dari sistem manual saat pendaftaran berdasarkan KTP anggota, DPD Perindo Kabupaten Lingga hanya berjumlah 1138.

"Jadi selisih 5 orang yang mengundurkan diri tanpa hitam di atas putih. Jadi untuk datanya belum terhapus di Sipol. Itu yang di Lingga Utara setelah di cek. Tapi ini tidak ada masalah. Segera kami selesaikan," terangnya.

Sebagaimana diketahui Perindo melakukan pendaftaran secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Dengan catatan partai yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo pun menjadi partai pertama yang mendaftarkan diri untuk ikut serta pada pemilu 2019 mendatang.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI