Syahrul Resmi Nakhodai Gerindra Kepri, Akankah 'Koalisi Setara' Pecah?
Oleh : Ismail
Senin | 09-10-2017 | 20:02 WIB
Syahrul-resmi-jabat-Ketua-DPD-Gerindra.gif
Wakil Wali Kota aktif Kota Tanjungpinang, Syahrul, secara resmi mengumumkan menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri, menganggantikan Iman Sutiawan (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setelah beberapa waktu lalu mendeklarasikan diri maju dalam Pilwako Tanjungpinang sebagai calon wali kota, Wakil Wali Kota Kota Tanjungpinang, Syahrul, kini secara resmi mengumumkan jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri menganggantikan Iman Sutiawan.

Dalam jumpa pers di sekretariat sementara DPD Gerindra Provinsi Kepri, Jalan Ali Haji Fissabilillah, Tanjungpinang, Senin (9/10/2017), Syahrul yang ditemani pengurus sekaligus kader Partai Gerindra lainnya mengungkapkan, amanah memimpin Partai Berlambang Kepala Burung Garuda tersebut diberikan langsung Ketua Umum Prabowo Subianto pada Jumat (6/10/2017) lalu.

"Saya sudah resmi, telah mendapat mandat dan amanah dari Ketua Umum Gerindra sebagai Ketua DPD Gerindra Kepri. Kemudian 18 Oktober nanti Rapimnas di Jakarta, di sana akan dikukuhkan seluruhnya se-Indonesia," ungkap Syahrul.

Ia memaparkan, langkah selanjutnya yang akan dilakukan pada Pilwako Tanjungpinang, pihaknya bersama pengurus DPD dan DPC akan menyelesaikan verifikasi partai untuk mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Lalu, secepatnya akan diselesaikan dan segera dilaporkan ke DPP.

"Batas akhir pada 16 Oktober ini. Kita akan mendaftar dan mulai Sabtu kita sudah bekerja dan akan terus bekerja untuk menyelesaikan verifikasi Partai Gerindra," ujarnya.

Selain itu, dalam menentukan Calon Wakil Wali Kota yang akan mendampingi dirinya maju dalam Pilwako Tanjungpinang nanti, Syahrul menegaskan sudah menjalin komunukasi dengan Partai yang tergabung dalam Koalisi Anak Pinang. Namun, untuk kelanjutan Koalisi Setara (Gerindra-PKS,red) dirinya belum bisa berkomentar banyak.

"Kita berbicara wakil kalau sudah mendapat rekomendasi dari DPP partai dan solid," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri, Abdul Rahman, mengungkapkan bahwa PKS akan terus berpegang teguh pada kesepakatan awal pada koalisi "Setara" yang telah dideklarasikan jauh-jauh hari. Bahkan, dalam koalisi tersebut kedua Partai (PKS-Gerindra, red) sudah berkomitmen akan mendorong kedua calonnya untuk bersanding dalam Pilwako Tanjungpinang.

Dalam waktu dekat, lanjut Abdul Rahman, DPP Partai PKS akan mengeluarkan rekomendasi kader potensial yang akan diusung dalam palagan Pilwako Tanjungpinang.

"Sebelumnya kita mengajukan dua kader potensial, Alvin dan Iskandarsyah ke DPP. Dalam minggu ini, DPP akan mengeluarkan satu di antara kedua nama tersebut," katanya.

Ia juga menambahkan, terkait dinamika saat ini, dimana Koalisi 'Anak Pinang' dengan tokoh yang diusung Ade Angga yang sudah mendelegasikan diri untuk berdampingan dengan Ketua DPD Gerindra. Dirinya berpandangan, semakin banyak partai yang akan bergabung dengan Koalisi Setara, maka akan semakin baik. Namun, Lanjut Abdul Rahman, seharusnya Gerindra harus tetap berpegang teguh dengan komitmen awal dalam Koalisis Setara.

"Bagi PKS adalah kembali pada kesepakatan pertama. PKS sudah melakukan koalisi jauh-jauh hari dengan Gerindra," tukasnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI