Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kualifikasi Piala Dunia, Belanda Harus Kalahkan Swedia 7-0
Oleh : Redaksi
Senin | 09-10-2017 | 15:38 WIB
Arjen-Rubben1.gif Honda-Batam
Pemain Timnas Belanda Arjen Robben (kiri). (AP Photo/Ermindo Armino)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Belanda akan mengusung misi luar biasa berat dalam laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018. Pada Rabu dinihari mereka akan melawan Swedia.

Belanda harus menang 7-0 agar bisa merebut tiket ke babak play-off. Mereka kini hanya menempati peringkat ketiga klasemen Grup A dengan nilai 16, tertinggal 3 angka dari Swedia.

Swedia jelas tak akan diam saja. Mereka masih berpeluang merebut tiket langsung ke putaran final karena kini hanya terpaut satu angka dari Prancis yang memuncaki klasemen. Prancis sendiri akan melawan Belarusia pada Rabu dinihari.

Kapten Belanda Arjen Robben menyebut impian timnya untuk lolos seperti sudah musnah. "Itu sangat menyakitkan saya namun sayangnya itu adalah bagian dari olah raga," kata Robben seperti dikutip Reuters. "Harus menang 7-0 melawan Swedia adalah tidak realistis."

Tapi, Robben mengajak rekan setimnya untuk tetap berjuang. "Tapi sudah jelas kami harus tetap yakin sampai menit terakhir. Bagi saya tidak realistis kami bisa mengalahkan Swedia dengan skor besar," kata pemain Bayern Munchen itu.

Robben yang sudah 95 kali tampil memperkuat Timnas Belanda, pernah tampil pada Piala Dunia 2010 dan Piala Dunia 2014 ketika Belanda menempati peringkat ketiga. Usianya sudah 33 tahun, namun ketika ditanya mengenai masa depannya, Robben cuma bilang, "Yang pertama Swedia, selanjutnya kita lihat nanti."

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha