Gunakan 4 Bahan Alami Ini untuk Menghilangkan Bekas Luka
Oleh : Redaksi
Senin | 09-10-2017 | 15:14 WIB
Madu1.gif
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bekas luka di kulit, apalagi di wajah, entah karena gigitan serangga, jatuh, atau terkena benda panas, memang mengganggu penampilan dan mengurangi kecantikan. Tak jarang bekas luka ini membuat orang tidak percaya diri.

Buat yang masih bingung mencari cara menghilangkan bekas luka yang mengganggu, berikut ini bahan-bahan alami yang bisa jadi solusi:

1. Telur
Bagian putih telur terbukti mengandung protein alami yang baik untuk mengatasi masalah kulit. Menggunakannya cukup dengan memisahkan bagian putih dengan kuning telur lalu oleskan putih telur pada bekas luka. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air. Lakukan pengolesan ini secara teratur untuk hasil yang maksimal.

2. Madu
Madu memiliki kandungan zat antiradang yang ternyata juga membantu regenerasi kulit yang rusak. Kita hanya perlu mengoleskan madu pada bekas luka dan diamkan selama 15-20 menit. Cara ini bisa kita lakukan kapan saja, beberapa kali sehari agar efeknya cepat terlihat.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya, terutama lapisan gel yang terdapat di dalam daunnya, mengandung banyak asam amino dan ligmin. Caranya mudah, cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka. Lakukan paling tidak 2-3 kali sehari. Cara tersebut dapat merangsang tumbuhnya sel kulit baru sehingga bekas luka akan lebih cepat hilang.

4. Mentimun
Buah yang sering jadi lalapan ini memiliki kandungan zat silika yang mampu meningkatkan produksi kolagen. Selain mencegah keriput, kolagen juga berguna untuk menggantikan lapisan kulit yang rusak akibat terluka. Untuk menghilangkan bekas luka, cuci mentimun segar lalu haluskan. Oleskan pasta mentimun tersebut pada kulit yang berbekas luka, diamkan sepanjang malam, lalu bilas dengan air keesokan harinya.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha


BNN-KEPRI