Gegara Ganti Mesin, Alonso Kena Penalti 35 Grid pada GP Jepang
Oleh : Redaksi
Sabtu | 07-10-2017 | 19:14 WIB
pembalap-alonso.gif
Pebalap asal Spanyol, Fernando Alonso, menjalani konferensi pers menjelang GP Kanada di Montreal, Kamis (8/6/2017).(AFP/DAN ISTITENE)

BATAMTODAY.COM, Jepang - Pebalap McLaren Honda, Fernando Alonso, mendapat penalti 35 grid pada GP Jepang, Minggu (8/10/2017). Hukuman ini dia terima karena tim McLaren Honda melakukan pergantian mesin mobil milik pebalap asal Spanyol tersebut.

Tim McLaren Honda menemukan kebocoran hidrolik di power unit usai latihan bebas di Sirkuit Suzuka pada Jumat (6/10/2017). Ini membuat mereka melakukan pergantian secara total pada Jumat malam.

Pada latihan bebas pertama, Alonso berada di posisi ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 31,235 detik. Sedangkan pada latihan bebas kedua, dua kali juara dunia itu tidak turun ke lintasan karena cuaca buruk.

Akibat hukuman tersebut, mantan pebalap Renault dan Ferrari ini akan memulai balapan dari posisi paling belakang. Rekan senegaranya yang merupakan pebalap Toro Rosso, Carlos Sainz, juga akan start dari belakang karena mendapat penalti 20 grid akibat pergantian mesin mobil Renault.

Sumber: BolaSport
Editor: Udin


BNN-KEPRI