Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Spanyol Lolos ke Rusia Setelah Italia Imbang Lawan Makedonia
Oleh : Redaksi
Sabtu | 07-10-2017 | 08:12 WIB
para-pemain-spanyol.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Para pemain Spanyol merauakan gol pertama ke gawang Albania pada kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G di Stadion Jose Rico Perez, Alicante, Valencia, Spanyol, Sabtu (7/10) dini hari WIB. (Foto: EPA-EFE/Joaquin Reina)

BATAMTODAY.COM, Alicante - Spanyol memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia setelah meraih kemenangan 3-10 atas Albania di Stadion Jose Rico Perez, Alicante, Andalusia, (Sabtu (7/10) dini hari WIB.

 

Raihan tiga angka memastikan Spanyol memuncaki Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa setelah Italia hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Makedonia di Stadion Olimpiade Turin, Turin, Italia. Hasil imbang mengantar Italia berada jalur untuk babak playoff.

Dilansir dari ESPN, kemenangan tersebut membuat Spanyol unggul lima poin di Grup G di atas Italia, yang dipastikan akan finis kedua. Sementara kekalahan memadamkan harapan tipis Albania.

Gol Spanyol tercipta pada menit ke-16 saat Rodrigo menerima umpan Isco ke dalam kotak menggunakan dadanya, lalu dia mencetak gol internasional pertamanya di tendangan setengah-voli. Isco mencetak gol pada menit ke-23 setelah menerima umpan Koke lalu berputar dengan satu sentuhan sebelum menembak ke bagian atas gawang.

Empat menit kemudian Thiago, saudara sepupu Rodrigo, juga mencetak gol pertamanya untuk Spanyol setelah menyambut umpan silang pemain debutan, Alvaro Odriozola.

Italia akan finis di tempat kedua di Grup G karena raihan poin Azzurri yakni 20 angka tidak bakal terkejar oleh Albania yang hanya mengoleksi tujuh poin. Pada laga kontra Makedonia, hampir sepanjang babak pertama Azzurrri tampak frustrasi namun berhasil memecahkan kebutuan setelah mencetak gol melalui Girgio Chiellini pada menit ke-40.

Namun, Makedoni bermain lebih menarik pada babak kedua sehingga berhasil melesakkan gol untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-77 melalui Aleksandar Trajkovski.

Spanyol dan Italia masih akan melakoni laga terakhir Grup G kendati hasilnya sudah tidak menentukan. Azzurri akan melakoni dua laga playoff pada November. Babak playoff ini berisi delapan besar dari sembilan runner-up grup.

Sebelum laga kontra Makedonia, pelatih Italia Giampiero Ventura menyatakan timnya sudah siap menghadapi babak playoff. Namun, dia berharap Italia mendapatkan undian yang menyenangkan.

Sumber: Republika
Editor: Dardani