Noorlizah Nurdin Tegaskan, Generasi Emas Kepri Harus Tumbuh Sejak Usia Dini
Oleh : Charles Sitompul
Jumat | 06-10-2017 | 18:15 WIB
Noorlizah-Nurdin-pada-acara-Himpaudi-se-indonesia.gif
Bunda PAUD Kepri, Hj Noorlizah Nurdin Basirun menerima penghargaan pada acara Apresiasi Kompetensi PAUD di Hotel Grand Cempaka, Jakarta (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bunda PAUD Kepri, Hj Noorlizah Nurdin Basirun, mengatakan bahwa anak-anak Kepri harus tumbuh menjadi generasi yang sehat dan kuat. Mereka harus mendapatkan pengajaran yang baik sejak usia dini. Harus ada generasi emas Kepri tumbuh dan berkembang sejak usia dini.

"Pendidikan usia dini menjadi tempat pembelajaran yang sangat penting. Karena anak-anak usia dini akan menerima bayak hal. Saya tekankan sekali, untuk memberikan pengajaran yang baik kepada anak-anak usia dini ini," kata Noorlizah melalui rilis yang disampaikannya usai menghadiri Apresiasi Kompetensi PAUD di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Apresiasi Kompetensi Pendidik PAUD diselenggarakan dalam rangka ulang tahun ke-12 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Himpaudi) se-Indonesia sekaligus dalam rangka bulan bakti Himpaudi.

Tema yang diangkat pada kegiatan tersebut adalah "Aku Minum Air Aku Sehat" dan juga Seminar Internasional dengam mengambil tema "Stimulation In Early Childrood Education And Development To Understand The Importance Drinking Water For Health and Intelligance".

Noorlizah Nurdin Basirun yang juga Penasehat PKK Provinsi Kepri itu menambahkan, pengajaran berkarakter akan menjadikan mereka tumbuh sebagai orang-orang yang baik. Terkait dengan tema kegiatan kali ini akan pentingnya minum yang baik bagi anak-anak usia dini, Hj Noorlizah sangat menekankan akan pentingnya anak-anak usia dini minum secara benar sehat dan juga besih.

"Minimal anak-anak usia dini mimum air yang cukup. Agar mereka bisa tumbuh dengan baik dan terhindar dari bermacam-macam penyakit," katanya.

Selaku Bunda PAUD Kepri, ke depan dirinya juga akan mengumpulkan seluruh bunda PAUD yang ada di kabupaten/kota untuk bersama-sama membahas banyak hal dan program demi meningkatkan peran PAUD lebih baik lagi. "Dengan kata lain, kita juga akan silaturahmi dengan mereka semua," kata Hj Noorlizah.

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, yang sempat memberikan nasihat kepada para pengajar dan pendidik di PAUD. Anak-anak harus mendapatkah kasih sayang. "Makanya saya berharap, agar dalam mendidik anak-anak jangan lupa selalu ajak bersalaman, sentuh lembut kepala anak-anak kita dengan doa yang baik," katanya.

Sedangkan Ketua Umum PP Himpaudi, Netti Herawati, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Himpaudi yang berasal dari seluruh Indonesia. Pihaknya sangat bangga, karena selama ini telah punya tenaga-tenaga pendidik yang luar biasa. Mereka telah memberikan pengajaran kepada anak-anak dengan penuh kesabaran, penuh karakter, sehingga bisa melahirkan generasi yang kuat.

Netti Herawati juga berharap, dari kegiatan ini para pendidik dapat membangun pemebelajaran yang baik dan benar, utamanya dalam rangka minum air sehat dan menyehatkan. Diharapkan dengan pembelajaran dan pendidikan karakter yang baik kepada anak-anak usia dini , utamanya dalam minum air, akan membuat mereka tumbuh menjadi generasi yang sehat dan kuat.

Editor: Udin


BNN-KEPRI