Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Lewandowski Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Polandia
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 06-10-2017 | 08:38 WIB
penyerang-inggris-harry-kane1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Robert Lewandowski (putih). (Foto: EPA-EFE/VAHRAM BAGHDASARYAN)

BATAMTODAY.COM, Yerevan - Robert Lewandowski jadi top skorer sepanjang masa Polandia usai mencetak hattrick ke gawang Armenia, Jumat (5/10) dini hari WIB. Trigol Lewandowski pada laga kesembilan kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa Grup E itu membuat pemain milik Bayern Muenchen itu kini punya catatan 49 gol.

Jumlah tersebut melampaui catatan terbanyak sebelumnya yang dibuat oleh legenda Polandia Wlodzimierz Lubanski dengan 48 gol. Namun, meski mencetak hattrick sehingga Polandia menang besar dengan skor 6-1 di Stadion Vazgen Sargsyan anvan Hanrapetakan Marzadasht, tiket ke Rusia belum dalam genggaman.

Polandia memimpin Grup E dengan 22 angka hasil dari tujuh menang, satu seri dan satu kalah. Tapi dengan sisa satu laga, jumlah tersebut masih bisa disamakan oleh penghuni posisi kedua, Denmark.

Juara Piala Eropa 1992 itu mengantongi nilai 19 angka dari sembilan laga dengan surplus gol sama seperti Polandia, yakni 12. Hanya, Denmark punya modal keunggulan head to head atas Polandia dengan agregat 6-3. Pada pertemuan pertama Denmark kalah 2-3 tapi bisa membalas 4-0 di perjumpaan kedua.

Dengan demikian, jika pada laga terakhir Polandia kalah dan Denmark menang, posisi pertama klasemen berpotensi hilang dari genggaman Lewandowski dan kawan-kawan. Laga pamungkas pada akhir pekan ini pun akan menentukan langkah kedua tim. Polandia akan menghadapi Montenegro sedangkan Denmark melawan Rumania.

Sumber: Republika
Editor: Dardani