Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inggris dan Jerman Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2018
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 06-10-2017 | 08:12 WIB
penyerang-inggris-harry-kane.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penyerang timnas Inggris Harry Kane (kiri) merayakan golnya ke gawang Slovenia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, Juamt dini hari WIB. (Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN)

BATAMTODAY.COM, London - Inggris dan Jerman jadi tim yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia usai memenangkan laga kualifikasi zona Eropa di grupnya masing-masing, Jumat (6/10) dini hari WIB.

Inggris dan Jerman menyusul enam tim yang sudah lebih dulu memastikan tiket putaran final. Tim-tim tersebut adalah Belgia, Rusia, Brasil, Iran, Jepang, dan Meksiko

Inggris mengamankan tiga angka tambahan ketika mengatasi perlawanan Slovenia di Stadion Wembley, Kota London dengan skor 1-0. Gol telat kapten Inggris, Harry Kane pada menit ke-90 +4 sukses mengunci kemenangan ketujuh tim Tiga Singa dalam sembilan laga di Grup F kualifikasi zona Eropa.

Atas kemenangan tersebut, Inggris yang sudah punya 23 angka dipastikan tetap menduduki peringkat teratas Grup F. Walau masih tersisa satu pertandingan, raihan angka Inggris tak akan bisa dikejar oleh lima tim lainnya di Grup F.

Jerman juga sanggup memastikan lolos ke Rusia usai mengalahkan tuan rumah Irlandia Utara, Jumat (6/10) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Jerman menang 3-1 berkat gol Sebastian Rudy, Sandro Wagner dan Joshua Kimmich.

Hasil ini menandakan kesempurnaan Jerman yang mampu memenangkan sembilan laga kualifikasi dengan kemenangan. Kini, tim Panser punya 27 angka di puncak Grup C zona Eropa. Unggul jauh dari peringkat kedua, Irlandia Utara yang cuma punya 19 angka di papan klasemen sementara.

Sumber: Republika
Editor: Dardani