Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terjebak Macet, Jokowi Memilih Berjalan Kaki Sejauh 3 Km
Oleh : Redaksi
Kamis | 05-10-2017 | 18:52 WIB
jokowi2.gif Honda-Batam

PKP Developer

Presiden Joko Widodo harus berjalan kaki saat menuju lokasi peringatan hari ulang tahun ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017). Sekitar 3 kilometer sebelum tiba di lokasi, iring-iringan Jokowi terjebak macet parah.(Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan)

BATAMTODAY.COM, Banten - Presiden Joko Widodo mengaku terpaksa harus berjalan kaki saat menuju lokasi peringatan hari ulang tahun ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017). Sekitar 3 kilometer sebelum tiba di lokasi, iring-iringan Jokowi terjebak macet parah. Bahkan sampai tidak bisa bergerak.

Jokowi rupanya tidak tahan dengan kondisi itu.

"Ya karena sudah setengah jam saya di mobil, tidak kuat saya. Saya tanya, masih berapa kilo sih? (Dijawab) 3 km Pak. Ya sudah, saya ke luar mobil, saya jalan kaki," kata Jokowi di Banten, Kamis (5/10/2017).

Jokowi mengatakan, saat itu keadaan jalananan memang sudah begitu padat. Bukan hanya kendaraan, namun warga juga memadati jalanan. Tak ada alternatif kendaraan lain.

"Enggak bisa tadi. Motor enggak bisa jalan juga. Kalau ada alternatif motor pilih motor dong saya, enggak capek," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Jokowi mengaku tidak terlalu letih harus berjalan 3 kilometer. Ia menganggap kegiatan tersebut hanya sebagai olahraga. Jokowi mengaku sudah biasa berjalan lebih jauh dari itu.

"Ah hanya 3 kilometer aja, kita biasa, 15-20 kilo juga enggak apa-apa. Tapi keringetan lah, karena pakai jas," kata dia.

Sumber: Kompas.com
Editor: Udin