Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Konsumsi Brokoli dapat Mengurangi Flu dalam Hitungan Hari
Oleh : Redaksi
Kamis | 05-10-2017 | 11:02 WIB
sayur-brokoli.jpg Honda-Batam
Ilustrasi brokoli.

BATAMTODAY.COM, Batam - Musim hujan dapat membawa penyakit tertentu, seperti flu . Udara dingin dan lembap, dan kehujanan bisa membuat seseorang flu.

Flu biasanya disebabkan oleh mikroba seperti bakteri dan virus, yang mempengaruhi sel darah, sehingga menimbulkan sejumlah gejala yang tidak diinginkan. Biasanya, mikroba ini dibawa oleh udara, air atau makanan yang terkontaminasi dan masuk ke sistem kita.

Tinggal di tempat yang tidak higienis, menghirup udara yang tercemar, mengonsumsi makanan yang tidak siap dalam kondisi higienis, dan sebagainya, bisa menyebabkan flu.

Biasanya, flu dianggap sebagai penyakit ringan karena dapat diobati, namun, dalam kasus yang ekstrem, jika gejala flu sangat parah, kemungkinan seseorang kehilangan nyawanya!

Beberapa gejala umum flu adalah demam, sakit tenggorokan, nyeri sendi, kelelahan, dingin, batuk, sakit perut, diare. Berbagai jenis flu bisa memiliki gejala spesifik, namun gejala yang disebutkan di atas biasanya terlihat pada semua jenis.

Mengonsumsi makanan seimbang dan "makan bersih", sangat penting untuk kesehatan yang baik. Diet seimbang harus terdiri dari semua nutrisi penting seperti karbohidrat, mineral, vitamin, dan sebagainya, disertai dengan banyak buah dan sayuran.

Ada banyak buah dan sayuran yang dilengkapi dengan khasiat obat yang sangat baik yang dapat mengobati dan mencegah sejumlah penyakit dan penyakit, secara alami. Tahukah Anda bahwa brokoli adalah sayuran yang benar-benar bisa mengobati flu hanya dalam beberapa hari?

Biasanya, flu tidak menunjukkan tanda peringatan sebelum mempengaruhi seseorang dan sebagainya, ini bisa menjadi kejutan yang agak tidak menyenangkan. Sama seperti jenis penyakit lainnya, flu juga bisa menghalangi aktivitas sehari-hari.

Jadi, selalu pastikan agar flu dirawat sesegera mungkin, tanpa membiarkan gejala memburuk dan membiarkan kondisinya berubah menjadi sesuatu yang lebih serius. Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris, menyarankan agar mengonsumsi brokoli kukus atau dimasak dapat membantu mengurangi gejala flu dalam beberapa hari saja.

Brokoli kaya vitamin K, folat dan antioksidan, yang semuanya dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda untuk melawan penyakit yang menyebabkan agen lebih efisien. Selain mengonsumsi brokoli setiap hari, saat flu, Anda juga bisa mengonsumsi antibiotik yang diresepkan oleh dokter.

Sumber: Bisnis.com
Editor: Gokli