Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Siswa MTs Ikuti Lomba Pekan Muharam Kabupaten Bintan
Oleh : Harjo
Rabu | 04-10-2017 | 14:50 WIB
Pekan-Muharram-Bintan1.gif Honda-Batam
Bupati Bintan Apri Sujadi menyerahkan piala bergilir Lomba Pekan Muharam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ratusan peserta dari 9 Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kabupaten Bintan mengikuti Pekan Muharam 1439 H ke III Tahun 2017, Rabu (5/10/2017).

Bupati Bintan Apri Sujadi saat pembukaan Pekan Muharam di Sekolah MTs Negeri Bintan, Kota Kijang mengatakan, kegiatan tersebut menyemarakkan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah. Hal ini dinilai sangat penting dalam membina karakter generasi muda yang berakhlakul karimah.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan menilai hal ini merupakan suatu langkah kegiatan yang positif dengan mengajarkan kepada siswa-siswi dalam membina dan mengedepankan jiwa sportifitas, kerjasama serta kekompakan.

"Harapannya, dengan terselenggaranya kegiatan ini mampu berperan dalam membentuk karakter generasi yang berakhlakul karimah, dengan terus tumbuh kembangkan semangat keagamaan agar menjadi benteng bagi generasi muda " ujarnya.

Pekan Muharram melombakan cabang yakni voli, takraw, tenis meja, Badminton dan juga seni kaligrafi. Diakhir kegiatan, Apri Sujadi turut menyumbangkan bantuan sebesar Rp10 juta bagi kesuksesan kegiatan.

Kegiatan Pekan Muharam juga dibuka dengan pelepasan balon ke udara serta penyerahan piala bergilir. Kegiatan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Anggota DPRD Kabupaten Bintan H. Imran, Kakanmenag Kabupaten Bintan M.Nasir, S.Ag, Kepala Disbudpora Kabupaten Bintan Makhfur Zurachman, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Bintan Yuzed dan instansi terkait lainnya.

Editor: Yudha