Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rayakan Gol, Pemain Bintang Dihukum
Oleh : Mg/Soccerway
Senin | 28-11-2011 | 08:55 WIB
muhammed_nosrati.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pemain klub Persepolis Mohammad Nosrati saat merayakan gol. Selebrasi ini yang dianggap tidak bermoral oleh FFI. Foto:Bola

TEHERAN, batamtoday - Federasi Sepak Bola Iran (FFI) mengeluarkan hukuman pada dua orang pemain bintangnya karena merayakan gol dengan cara yang dianggap tidak bermoral. 

 

Seperti diberitakan kantor berita ISNA yang dikutip batamtoday, Senin(28/11/2011) FFI menghukum dua pemain klub Persepolis Mohammad Nosrati selama 10 bulan dan juga rekan setimnya, Sheys Rezaei selama 20 bulan, akibat perbuatan yang mereka lakukan. 

Tidak hanya itu, kedua pemain bintang itu juga dikenakan denda sebesar US$30.000.

Nosrati berada dibelakang rekan setimnya Rezaei ketika merayakan gol yang diciptakan oleh salah satu rekan setim mereka dalam sebuah pertandingan di kancah liga domestik pada bulan lalu saat Persepolis menghadapi Damash Gilan, yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi lokal.

Pihak klub dan tim juga sudah menghukum kedua pemain dengan cara memotong gaji keduanya sebanyak 15 persen, meskipun Nosrati mengaku jika gerakan tubuh yang dilakukannya lebih karena kebetulan daripada sengaja.

Nosrati, pemain berusia 30 tahun ini, sudah menempati skuad timnas Iran selama 11 tahun dan menciptakan satu-satunya gol yang membawa Iran berlaga di ajang Piala Dunia 2006 di Jerman.