Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Kejuaraan Judo Bupati Cup 2011

Judoka Pengcab Lingga Siap Rebut Juara Umum
Oleh : Ardi/Dodo
Senin | 28-11-2011 | 08:36 WIB
JUDOKA_LINGGA_btd.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Pengcab Lingga gelarKejuaraan Bupati Cup 2011 (foto; ardi)

LINGGA,batamtoday – Pengurus Cabang (Pengcab) Judo Kabupaten Lingga menyiapkan para judokanya untuk merebut juara umum dan menjadi pemucak dalam Kejuaraan Judo Bupati Cup 2011 se-Provinsi Kepri yang dijadwalkan berlangsung bulan Desember mendatang di gedung Wisma Ria Dabo, kecamatan Singkep. 

 

 

Ketua Pengcab PJSI Lingga Agus Saleh melalaui Imar dari komisi teknik kepada batamtoday menyampaikan bahwa, kejuaraan ini dilaksanakan sebagai persiapan menghadapi Soehoet Cup yang dilaksanakan dua tahun sekali.

"Pertandingan ini merupakan ajang persiapan Pengcab Lingga dan sebagai parameter kemampuan para judoka kita mengikuti kejuaraan Soehoet Cup nantinya,” kata Imar, Senin (28/11/2011).

Imar juga mengungkapkan pihaknya bersyukur dan menyampaikan apresiasi atas dukungan sepenuhnya dari Pemkab Lingga atas support dan motivasi yang diberikan sehingga terlaksananya kejuaraan Bupati Cup ini.

Selain beberapa Pengcab PJSI di Kepulauan Riau, kejuaraan judo terbuka ini juga mengundang judoka dari negeri jiran seperti Singapura dan Malaysia serta beberapa club judo seperti Kepolisian, Satpol PP dan Club Pejudo Lingga.

Dalam Kejuaraan ini akan mempertandingkan jenis Randori atau perorangan yang dibagi atas dua kategori, kelompok senior dan yunior dengan dua kelompok umur. Untuk senior akan dibagi dalam 6 kelas mulai dari (-) 55 kg sampai kelas 90 kg sementara untuk yunior kelompok umur 13 tahun dan 16 tahun.

Pengcab Lingga akan menurunkan 14 orang judokanya terdiri dari 4 putra dan 4 puteri untuk yunior dan 14 putera tingkat senior. “Intinya, Pengcab Lingga siap melaksanakan dan menyukseskan kejuaraan ini dan para Judoka kita siap untuk merebut juara umum, mohon do’a dan dan dukungan dari seluruh masyarakat,” pungkas Imar.