Indonesia Journalist Visit Programme ke-18

Di Jamuan Makan Siang, Wakil PM Singapura Ungkap Ancaman Rudal KGR dari Batam
Oleh : Saibansah
Rabu | 04-10-2017 | 08:24 WIB
DEPUTI_PM_SING_TEO-5.jpg
Para wartawan peserta IVJM saat dijamu makan siang oleh Wakil PM Singapura, Teo Chee Hean. (Foto: Tama)

BATAMTODAY.COM, Singapura - Wakil Perdana Menteri Singapura Teo Chee Hean menjamu makan siang 12 orang wartawan Indonesia peserta Program IJVM (Indonesia Journalist Visit Programme) ke-18, Selasa (3/10/2017).

Dalam pertemuan hari ketiga program IJVM itu, Teo Chee Hean memaparkan sejarah pembangunan Gedung Singapore History Gallery, seusai berfoto dengan ke-12 wartawan Indonesia yang dijamu makan siang.

Kemudian, mantan tentara AL Singapura itu mengajak semua peserta IJVM untuk berbincang santai ditemani tujuh menu makanan dan minuman yang disajikan bergantian. Dimulai dari hidangan roti hangat lengkap dengan keju.

Menu kedua yang dihidangkan waiters adalah salad yang terdiri dari tomat dan keju, yang disusul dengan sop warna hijau yang diberi nama, Queen Victoria's Green Pea Soup. Lalu, menu utama pun datang, sebuah ikan salmon lembut dengan bumbu yang lezat. Menu utama itu disusul dengan dessert coklat dan ditutup dengan menu pilihan yang dibisikkan waiters, teh atau kopi.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat hampir 2 jam itu, Wakil Perdana Menteri Singapura Teo Chee Hean mengungkap soal ancaman serangan rudal dari Batam yang akan dilakukan oleh kelompok Katibah Gonggong Rebus (KGR).

Sayangnya, dari pertemuan yang hangat dan menarik itu, Teo Chee Hean meminta agar semua penjelasannya tidak ditulis atau disiarkan di media.

Editor: Dardani


BNN-KEPRI