Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggota DPR RI Siti Sarwindah Sosialisasikan UU Pemilu di Lingga
Oleh : Nur Jali
Selasa | 03-10-2017 | 20:03 WIB
Siti-Sarwindah.gif Honda-Batam
Anggota DPR RI Fraksi PAN, Siti Sarwindah, saat memberikan sosialisasi (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Anggota DPR RI, Siti Sarwindah, menggelar sosialisasi tentang Undang Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum kepada sejumlah masyarakat dan pimpinan partai politik tingkat Kabupaten Lingga. Bertempat di One Hotel Dabosingkep, Kabupaten Lingga, Selasa (3/10/17).

Kegiatan yang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang perubahan beberapa aturan tentang Undang Undang Pemilu yang baru. Salah satunya adalah pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang digelar secara serentak pada tahun 2019 mendatang.

Anggota DPR RI Fraksi PAN ini mengatakan, kedatangannya ke Kabupaten Lingga untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan pimpinan Partai Politik untuk lebih memahami tetang aturan baru, Undang Undang Pemilu dan penambahan satu kursi di DPR RI dari Dapil Kepulauan Riau.

"Sosialisasi ini sangat penting kita laksanakan di daerah-daerah dengan tujuan untuk menyambut pesta demokrasi di tahun 2019 dengan tujuan menciptakan Pemilu yang adil dan demokrasi," sebutnya.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan, masyarakat di daerah-daerah dapat lebih berpartisipasi aktif dalam menyambut Pemilihan Umum di tahun 2019. Apalagi dalam undang-undang yang baru ini ada beberapa perubahan-perubahan untuk menjamin Pemilu 2019 berjalan sesuai dengan cita-cita Bangsa Indonesia, untuk memilih pemimpin yang berkualitas dan berazaskan Pancasila.

"Ada beberapa perubahan dalam Undang Undang Pemilu yang baru, ini harus kita sampaikan dan sosialisasikan kepada masyarakat," sebutnya.

Anggota DPR RI ini juga mendorong kepada perempuan untuk menempatkan keterwakilannya dalam Pemilu yang akan berlangsung. "Kita juga mendorong agar perempuan ikut andil dalam Pemilu yang akan datang," sebutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Lingga, Agussyuriawan, dan beberapa Komisioner KPU lainnya, serta beberapa pimpinan Partai Politik dan Tokoh Masyarakat.

Editor: Udin