Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sabet 18 Medali

Atlet Taekwondo Karimun Raih Prestasi Gemilang di Ajang Bharaduta Open 2017
Oleh : Wandy
Selasa | 03-10-2017 | 15:14 WIB
Taekwondo-Karimun1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Atlet Taekwondo Karimun disambut Bupati Aunur Rafiq. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Karimun meraih 18 medali terdiri dari 8 emas, 7 perak, dan 3 perunggu dalam ajang Bharaduta Open 2017 yang digelar di Gedung POPKI Cibubur pada tanggal 29 September - 01 Oktober 2017.

Para taekwondoin, coach, manager, dan official Pengkab TI Karimun disambut Bupati Karimun Aunur Rafiq dan dihadiri Sekda sekaligus Ketua Umum Pengkab TI Karimun H. Muhammad Firmansyah, FKPD Karimun, KONI Kabupaten Karimun, dan Kadispora kabupaten Karimun.

Pada kesempatan tersebut, Aunur Rafiq mengatakan dengan segala keterbatasan yang ada, para atlit taekwondo berhasil meraih kemenangan dan mengharumkan nama Kabupaten Karimun. Oleh karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun menyambut kepulangan dan juga menjamu makan malam bersama sebagai wujud rasa terima kasih atas prestasi yang telah diraih.

"Dengan semangat yang tinggi, sehingga berhasil meraih kemenangan," ujar Nurdin.

Ia juga meminta kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga untuk mengevaluasi dan menyusun, agar untuk kedepan event-event yang diikuti betul-betul terkoordinir dengan baik. Dapat dianggarkan di APBD, sehingga atlet dapat berangkat dengan persiapan yang lebih matang.

"Saya minta kepada KONI menyusun anggaran kegiatan-kegiatan atau kejuaraan di tingkat Provinsi maupun Nasional, sehingga cabang-cabang dibawah koordinasi KONI itu dapat berkiprah dan dapat meraih prestasi-prestasi," kata Rafiq.

Rafiq mengatakan, kepada atlet-atlet yang berprestasi akan diberikan piagam dalam rangka ulang tahun Kabupaten Karimun.

"Atlet yang berprestasi akan kita berikan piagam pada saat perayaan hari ulang tahun Kabupaten Karimun," kata Bupati Karimun.

Sementara itu, H. Muhammad Firmansyah mengatakan, prestasi yang didapatkan merupakan bentuk kerjasama atlet, pelatih dan orang tua. Prestasi yang diraih selama beberapa tahun ini semakin meningkat dan mengikuti event-event yang bergengsi.

"Dari event ini kita dapat membuktikan dengan keberhasilan membawa mendali, kita buktikan tidak hanya di lokal, namun ditingkat nasional. Kedepan kita sudah ada agenda tahunan di luar maupun lokal, dan inshaa allah tahun depan, kita akan mencoba membuat turnamen open di Tanjungbalai Karimun, dan kita undang dojang-dojang yang ada di luar," kata Firmansyah.

Editor: Yudha