Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gurihnya Chicken Escallope di Universe Cafe, Resto & Bar Batam
Oleh : Suci Ramadhani
Selasa | 03-10-2017 | 14:38 WIB
Chicken-Escallope1.gif Honda-Batam
Chicken Escallope di Universe Cafe, Resto & Bar Batam. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - Chicken Escallope adalah salah satu menu western yang disediakan oleh Universe Cafe, Resto & Bar. Dalam sajiannya daging ayam fillet yang berukuran cukup besar terlihat berwarna kuning keemasan, sekilas berbentuk seperti lambang hati.

Di bawah daging ayam tersebut juga terdapat kentang goreng disampingnya, dihiasi dengan saus berwarna orange dan salad. Saus di daging ayam cenderung berwarna putih creamy dan terdapat tomat chery di atasnya.

Manager universe Cafe, Resto & Bar, Yana menjelaskan chicken escallope memiliki rasa garing dari ayamnya karena digoreng tepung. Daging ayam fillet tersebut dinikmati bersama saus mushroom yang begitu creamy. Saus mushroom bisa dinikamti dengan kentang goreng yang juga terasa lembut dan gurih.

"Saus yang manis, asin sangat terasa pas di mulut. Ditambah dengan rasa salad yang juga berbeda. Kombinasi sajian yang terbilang lengkap untuk sebuah makanan," kata Yana, Selasa (3/10/2017).

Untuk yang suka pedas, universe juga menyediakan hidangan makanan pedas yaitu dynamite chicken. Terdapat level 1-5 untuk tingkat kepedasannya. Dalam sajian, dynamite chicken disediakan bersama nasi putih bersama dengan sambal yang disesuaikan dengan level yang kamu inginkan.

Untuk yang doyan makan steak, universe juga mempunyai hidangan steak yang chef recomended yaitu surf and turf steak. Daging steak berasal dari tenderloin sapi, selain itu juga terdapat udang grill dalam sajian. Untuk menikmati steak ini, terdapat tiga pilihan saus yaitu saus blackpepper, saus BBQ dan saus mushroom. Pilihan saus disesuaikan dengan keinginan customer.

Lalu untuk menu Asia yang chef recomended adalah softbone chicken "Ayam Keok". Ayam yang dilakukan perebusan terlebih dahulu agar kelunakannya hingga ke bagian tulang. Lalu ayam digoreng. Lalu dinikmati dengan sambal yang terasa asam, manis, dan pedas.

"Untuk minuman favorit ada jelly universe, oreo milk shake, green pineapple jus apel hijau dan nanas, lychee mint squash. Lalu ada rainbow universe dan ada menu minuman terbaru yaitu mix jus universe," ujar

Untuk kamu yang doyan nongkrong, universe juga menyediakan snack-snack yang terbagi dalam lima bagian, dan diberi nama-nama planet. Untuk kelompok snack favorit adalah jupiter dan venus.

Universe cafe, resto, and bar terletak di Komplek Ruko Bunga Tanjung, blok A no 3-5, Batam Centre. Harga makanan dimulai dari Rp 32 ribu sampai Rp130 ribu. Harga minuman dimulai dari Rp12 ribu sampai Rp26 ribu. Harga snack dimulai dari Rp45 ribu sampai Rp85 ribu. Untuk cafe dibuka dari pukul 11.00 - 22.00 WIB dan bar dibuka dari pukul 18.00 - 02.00 WIB setiap hari.

Editor: Yudha