Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Kualitas, Guru Ngaji di Lingga Diberi Pelatihan
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 03-10-2017 | 13:50 WIB
kabag-Kesra-Lingga1.gif Honda-Batam
Wakil Bupati Lingga, M. Nizar. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Pemerintah Kabupaten Lingga mengadakan pelatihan kepada seluruh guru ngaji di Aula Hotel Lingga Pesona, Daik, Selasa (3/10/2017).

Kabag Kesra Kabupaten Lingga, H Sukri mengatakan, pelatihan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru ngaji, sekaligus menciptakan guru ngaji yang profesional.

"Pelatihan ini kita laksanakan dengan harapan guru yang mengajar mengaji mempunyai ilmu dan wawasan sesuai standar ilmu membaca Al-Quran yang baik dan benar sesuai kaidah ilmu tajuwid," kata H Sukri.

Sukri mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut kedepan dapat melahirkan generasi Qur'ani yang mampu membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar.

"Kalau sudah gurunya memiliki kualitas dan kemampuan, pasti anak didiknya lebih dari itu. Nah ini yang kita mau untuk Lingga kedepannya," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga M Nizar juga berharap kepada para guru ngaji untuk dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sebaik mungkin.

Sebab, pelatihan yang digelar oleh Kesra menurutnya bukanlah kegiatan yang bersifat seremonial mengaji, namun kegiatan yang sangat bermanfaat untuk generasi penerus kedepannya dalam memahami bacaan Al-Qur'an.

"Guru ini sebagai ujung tombak. Tidak hanya guru di Sekolah saja mengajar dengan baik. Tapi guru ngaji juga harus seperti itu," kata Nizar.

Editor: Yudha