Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Halau Pemecah Belah dan Perusak Generasi Bangsa

OSO Tegaskan Empat Pilar Kebangsaan Harus Dihayati dengan Hati Nurani
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 03-10-2017 | 10:38 WIB
Oso-jelaskan-empat-pilar-kebangsaan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPD RI yang juga Wakil Ketua MPR RI, Osman Sapta Odang saat mengajak semua masyarakat menanamkan dan menghayati 'Empat Pilar Kebangsaan' dengan ahti nurani. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua DPD RI yang juga Wakil Ketua MPR RI, Osman Sapta Odang mengatakan, kesadaran terhadap empat pilar kebangsaan, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI harus terus ditanamkan dan dihayati dengan hati nurani.

Jika benar-benar dihayati, tambah OSO, empat pilar kebangsaan Indonesia akan menjadi dinding tangguh yang bisa menghalau semua hal pememecah belah bangsa dan yang merusak generasi bangsa.

"Jangan pernah berhenti berjuang untuk memperkuat pilar bangsa ini," tegas OSO di aula Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (2/10/2017).

Osman Sapta juga menegaskan, generasi muda sebagai garda terdepan bangsa harus benar-benar paham dengan empat pilar bangsa Indonesia. "Jangan mau diadu domba oleh siapapun yang dengan berbagai upaya terus dilakukan untuk merusak negeri ini," ujarnya.

Kepada masyarakat Kepri dan sejumlah pelajar serta kalangan intelektual yang hadir dalam sosialisasi 'Empat pilar kebangsaan Indoensia' diajak agar mendukung kebijakan keamanan nasional khsusnya dalam memerangi peredaran narkoba.

"Saat ini, yang paling berbahaya adalah beredarnya narkoba yang mengancam segala generasi bangsa. Peredarannya begitu cepat dan menyasar generasi negeri ini agar lemah dan hancur, hal ini harus kita poerangi bersama dan jangan sampai narkoba menghancurkan generasi dan masa depan bangsa Indoensia," pinta OSO.

Sementara itu, Gubernur provinsi Kepri, Nurdin Basirun mengatakan generasi Kepri perlu terus meningkatkan kesadaran pemahaman pada empat pilar kebangsaan. Apalagi Kepri berada di wilayah perbatasan dengan negara tetangga, hingga untuk menjaga kesatuan NKRI empat pilar kebangsaan merupakan aturan yang mutlak dilaksanakan.

"Keamanan dan keutuhan negeri ini harus terus kita jaga bersama. Berbagai ancaman terus mengintai untuk menghancurkan negeri ini," kata Nurdin.

Kepada generasi muda yang hadir, NUrdin juga menekankan agar menghindari bahaya dan memerangi narkoba. Karena ancamannya sangat nyata dan menyasar segala kalangan.

"Harus berkata tidak pada narkoba," tegas Nurdin.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dihadiri ribuan pelajar, mahasiswa dan pemuda di Kepulauan Riau ini juga dihadiri anggota DPD RI asal Kepri Hardi Hood, Sekjen MPR Maaruf Cahyono serta sejumlah tokoh masyarakat dan Legiun Veteran.

Editor: Gokli