Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis Berpesan, ASN yang Ikut Pornas Bawa Pulang Piala Bergilir
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 03-10-2017 | 10:26 WIB
Lis-Wako-TPI.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Selama ini yang masyarakat ketahui, perhelatan pekan olahraga hanya dilakukan oleh para atlet, baik itu pelajar maupun dari swasta. Namun ternyata, ada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri).

Atlet yang mengukiti perlombaan ini semuanya berstatus aparatur sipil negara (ASN) dan diadakan 4 tahun sekali. Tahun ini, perhelatan Pornas berlangsung setelah pada tahun 2013 lalu diadakan dan Tanjungpinang menjadi juara umum.

Dalam perhelatan tahun ini, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah berpesan kepada para atlet yang mengikuti kegiatan tersebut agar kembali membawa pulang piala bergilir juara umum Pornas Korpri.

Tahun ini, untuk tingkat Provinsi Kepri, Kota Batam menjadi tuan rumah salah satu perhelatan yang cukup bergengsi di kalangan ASN tersebut. Kopri Tanjungpinang mengirimkan 50 Atlet ASN dan 9 Official yang akan berlaga di Batam.

"Prestasi ini (juara umum) hendaknya menjadi spirit bagi para atlet untuk menunjukkan bahwa Kota Tanjungpinang mampu mempertahankan juara dan bisa mengukir prestasi di tingkat nasional," kata Lis, Senin (2/10/2017).

Lis mengatakan, setelah berlaga di Pornas tingkat Provinsi, para atlet yang berhasil meraih kejuaraan, akan mewakili Provinsi Kepri pada Pornas tingkat nasional di Yogyakarta, pada 1 November mendatang.

"Semoga atlet yang mewakili Provinsi Kepri kebanyakan berasal dari Kota Tanjungpinang," harapnya.

Ia pun mengatakan bahwa telah berpesan kepada ketua kontingen tentang strategi yang harus dilakukan ketua kontingen. Ketua harus mampu mengorganisir dan memonitoring kesiapan para atlet yang akan bertanding. Kemudian, menjaga kekompakan dan saling mendukung dalam kebersamaan.

"Para suporter juga penting, buat suasana heboh dan kreatif untuk menyemangati teman-teman atlet kita yang bertanding. Sehingga ada kesan atlet Kota Tanjungpinang selalu kompak dan solid," kata Lis.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Dewan Korpri Pemerintah Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan menjelaskan, pada Pornas Korpri atlet ASN Pemerintah Kota Tanjungpinang yang diberangkatkan ke Kota Batam akan bertanding di 6 cabang lomba. Ada cabang olahraga bulu tangkis sebanyak 7 orang, tenis lapangan 6 orang, tenis meja 3 orang, dan futsal 10 orang.

"Lokasi lomba juga banyak, tetapi yang paling banyak di Batam. Sedangkan yang lainnya ada di Karomun untuk cabang bola volly, kita mengirimkan sebanyak 10 orang di tim putra dan 10 orang di tim putri. Sementara Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah pertandingan catur," terang Dahlan.

Masih kata Dahlan, Pornas Korpri tingkat nasional akan berlangsung di Yogyakarta, mulai tanggal 1 hingga 9 November 2017.

Lis dan Dahlan mengharapkan sebagian besar atlet yang dikirim ke Yogyakarta dari Tanjungpinang.

Editor: Gokli