Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Tak Sengaja Tembak Anggota TNI Saat Pengamanan 299
Oleh : Redaksi
Sabtu | 30-09-2017 | 08:50 WIB
air-soft-gun.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Air Soft Gun. (Foto: HOBBYTRON.COM

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta - Salah satu nggota polisi tidak sengaja menembakkan airsoft gun ke arah anggota TNI saat apel pengamanan Aksi 299 di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2017). Hal itu dibenarkan Wakapendam Jaya Letkol Supadmo membenarkan hal tersebut.

"Saat ini yang bersangkutan sudah diperiksa oleh Propam Polres Jakarta Pusat," kata dia saat dalam konfirmasinya, Jumat (29/9).

Oknum polisi tersebut diketahui bernama Bripda Fadli Riyan Farid, anggota Dalmas Polres Metro Jakarta Pusat. Dia menembakkan airsoft gun ke arah Praka Sudirman dan terkena pada bagian perut. Kendati demikian, hal tersebut telah diselesaikan sepenuhnya. "Kami serahkan sepenuhnya kepada mereka (polisi)," kata Supadmo.

Kejadian ini bermula saat Praka Sudirman sedang berbincang-bincang dengan rekannya di seputaran Monas usai apel pengamanan Aksi 299 bersama anggota kepolisian. Sekitar 25 meter di arah depan Praka Sudirman, terdapat beberapa anggota Polres Jakarta Pusat yang sedang duduk-duduk.

"Tiba-tiba Praka Sudirman tertembak dari arah mereka," ujar Supadmo. Masalah ini sudah di tangani oleh Propam Polres Jakarta Pusat dan dimediasi damai oleh Waas Ops Kodam Jaya.

Sumber: Republika
Editor: Dardani