Menpan Asman Abnur Minta Pemda Dukung Perkembangan Institut Negeri di Kepri
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 29-09-2017 | 13:38 WIB
Menpan-Asman1.gif
Menpan-RB Asman Abnur saat mengunjungi STAIN Sultan Abdulrrahman. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur meminta pemerintah daerah (Pemda) mendukung penuh perkembangan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Negeri Sultan Abdulrrahman.

"STAIN Abdurrahman ini, sata minta kepada Pemda untuk mendukung penuh, demi kemajuan sekolah tersebut. Tidak banyak daerah punya kesempatan seperti ini," ujar Asman di sela kunjungannya ke STAIN Abdulrrahman, Jalan Lintas Barat KM 19 Bintan, Kecamatan Toapata, Jumat (29/9/2017).

Asman juga mengaku bersyukur karena di Kepri sudah ada 3 institut negeri, antara lain Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang, Politeknik Negeri Batam, dan STAIN Abdulrrahman.

Mantan Wakil Wali Kota Batam ini juga mengaku memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kemajuan pendidikan di Kepri.

"Saya punya komitmen yang tinggi terhadap pendidikan di Kepri. Apalagi saya dibesarkan di Kijang, sekolah di Tanjungpinang," ujar Asman.

Dengan berdirinya institut di Kepri, kata Asman, nantinya anak-anak Bintan khususnya dan Kepri umumnya tidak perlu lagi jauh-jauh sekolah. Bahkan kalau ini bisa berkembang, orang-orang luar yang bakal sekolah ke sini. Jadi ini potensinya besar buat Kepri.

"Jadi ini besar potensinya buat Kepri. Dengan adanya institut negeri, anak-anak kita tidak perlu lagi jauh-jauh mencari sekolah. Bahkan kalau bisa yang dari luar sekolah di sini (Kepri)," timpal Asman.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI