Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hugh Hefner, Pendiri Majalah Playboy Meninggal
Oleh : Redaksi
Kamis | 28-09-2017 | 15:14 WIB
Pendiri-Play-Boy1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Hugh Hefner, Pendiri Majalah Playboy.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Hugh Hefner, yang menciptakan majalah Playboy meninggal dunia di rumahnya, di Playboy Mansion dekat Beverly Hills, California. Hefner lahir pada 9 April 1926 dan wafat di usia 91.

Kabar kematian Hugh Hefner tersebut diumumkan oleh Playboy Enterprises, Rabu 27 September 2017. Berdasarkan kabar meninggalnya Hefner dikelilingi orang-orang terkasihnya. Hefner meninggalkan istrinya, Crystal dan empat anak, yakni Cooper, David, Marston dan Christie.

Hugh Hefner dan majalah Playboy, adalah ikon yang kuat dalam bisnis media pria dewasa. Keduanya sempat memperkenalkan diri sebagai lambang revolusi seksual di tengah kondisi seks masih ajdi hal tabu di Amerika pada awal 1950-an.

Edisi pertama Playboy diterbitkan pada tahun 1953, ketika Hugh Hefner berusia 27 tahun. Cover pertama Playboy adalah Merlyn Monroe tanpa busana. Namun angka penjualan Playboy pertama kali mencapai 50.000 eksemplar dan terus meningkat hingga munculnya beberapa majalah pesaing yang tampil lebih berani seperti Hustler, Penthouse, dan Maxim.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha