Lepaskan Dahaga dengan Es Dawet Ayu di Taman KCW Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 28-09-2017 | 15:02 WIB
Es-Dawet-Ayu1.gif
Es Dawet Ayu Taman KCW Kijang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Terbatasnya lapangan pekerjaan, hingga sulit mencari pekerjaan membuat sebagian masyarakat Bintan menjadi kerearif. Seperti pasangan suami istri (pasuti) warga Kampung Sei Datuk, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) ini.

Untuk menghasilkan uang, ide keratif Ramli (41) dan Yanti (33) ini patut dicontoh. Mereka mulai merintis usaha dengan berjualan bermacam macam es, mulai dari es dawet ayu, cendol dan es campur di sekitaran Taman Kijang City Walk (KCW) Kecamatan Bintim.

Kedua pasangan ini memanfaatkan fasilitas yang sudah dibangun pemerintah, untuk menjajakan dagangannya. Meski baru berjalan dua minggu, namun usahanya itu sudah membuahkan hasil, dan bisa mencukupi kehidupan sehari hari.

"Baru mulai juga kok, baru saja sekitar dua minggu yang lalu. Ya lumayan lah hasilnya," sebut Ramli saat ditemui BATAMTODAY.COM, Kamis (28/9/2017).

Es Dawet Ayu mulai buka dari pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Dagangannya itu bisa terjual sekitar 40 sampai 50 gelas. Namun jika hari libur bisa lebih hingga sampai 70 gelas.

"Kalau hari hari biasa 40 habis. Tapi kalau pas hari libur bisa 70 gelas terjual," papar Ramli.

Harga aneka es yang dijual oleh pasutri itu, juga terbilang murah dengan sajian rasa tentu tidak akan mengecewakan bagi pelanggannya. Dengan rasa yang khas dan mampu menghilangkan rasa dahaga disaat siang hari.

"Harganya murah, terus rasanya juga gak mengecewakan. Cocok bila dinikmati saat siang hari," kata salah seorng pembeli Rudi.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI