Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sinarmas Land Garap Mega Project di Nongsa Batam
Oleh : Saibansah
Rabu | 27-09-2017 | 08:24 WIB
sinarmas_dan_wartawan_batam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Para wartawan Batam dan pejabat PT Sinarmas Land seusai mengikuti kegiatan Media Networking Sinarmas Land untuk memperkenalkan project baru, Nuvasa Bay, Selasa (26/9/2017) di Palm Spring Resort Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Sinarmas Land segera melakukan ground breaking mega projectnya di Batam yang diberi nama Kawasan Kota Mandiri Nuvasa Bay di Nongsa Batam.

 

Rencana ground breaking mega project yang akan dibangun di atas lahan seluas 228 hektar itu, disampaikan kepada sekitar 25 wartawan di Nongsa Batam, Selasa (26/9/2017).

"Mulai bulan depan akan diresmikan penanaman tiang pancang tanda dimulai pembangunan project awal Nuvasa Bay. Direncanakan pada pertengahan Oktober 2017,” papar GM Palm Spring Batam, Steven Japari kepada para wartawan dalam acara Media Networking yang dihadiri Head of Coporate Communication Sinarmas Land, Panji Himawan, Head of Media Relations Sinarmas Land, Ahmad Soemawisastra, Sales Marketing Nuvasa Bay, Andreas dan sejumlah pejabat Sinarmas Land.

Fokus akan acara pemancangan tiang perdana ini, dijelaskan manajeman Sinarmas Land, kalau pembangunan Nuvasa Bay akan meniru kesuksesan pembangunan kota mandiri yang pernah Sinarmas buat, seperti BSD di Tanggerang Jakarta dan Dutamas di Kota Batam.

Nuvasa Bay merupakan perluasan dari portofolio Sinarmas Land kedua di kota ini, yakni Palm Springs Golf & Country Club. Portofolio lainnya adalah Taman Duta Mas di Batam Center.

Dikutip dari sejumlah informasi media siber, Kawasan Kota Mandiri Nuvasa Bay akan dibangun residensial tapak sebanyak 1.100 unit dan 4.000 kondominium.

Terintegrasi dengan fasilitas resor, retail, fasilitas permainan dan petualangan luar ruang, hotel, lapangan golf 18 holes, dan janapada.

Sinarmas Land mendedikasikan proyek teranyarnya ini untuk kalangan masyarakat menengah kelas atas.

Karena itu, harga yang dibanderol untuk residensial di atas Rp 1,5 miliar. Sedangkan untuk kondominiumnya, mereka menawarkan harga perdana mulai Rp 500 jutaan.

Guna merealisasikan proyek dengan estimasi investasi Rp 9 triliun ini, Sinarmas Land mengembangkannya dalam tiga tahap pembangunan selama kurun 15 tahun.

Tahap pertama akan dimulai dengan 550 unit residensial dan 2.000 unit kondominium serta Adventure Park.

Editor: Dardani