Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Madrid Libas Dortmund 3-1
Oleh : Redaksi
Rabu | 27-09-2017 | 08:12 WIB
ronaldo1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Selebrasi khas Ronaldo. (Foto: Bola.net)

BATAMTODAY.COM, Dormund - Real Madrid berhasil melewati pertandingan kedua penyisihan Grup H Liga Champions dengan membekuk tim tuan rumah, Borussia Dortmund dengan skor 1-3.

Ketiga gol Madrid dilesakkan oleh Gareth Bale pada menit ke-18, dua gol Cristiano Ronaldo masing-masing pada menit ke-50 dan 79. Satu gol balasan tim tuan rumah dicetak oleh Aubameyang menit ke-54.

Pada babak pertama pasukan Zinedine Zidane sudah unggul 0-1 melalui Bale. Berawal dari umpan silang Carvajal ke kotak penalti, Bale yang berlari menyambut bola dan dilanjutkan sepakan first-time kaki kiri. Walhasil membuat bola meluncur deras ke pojok kanan atas gawang tanpa bisa dijangkau Burki. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Saat babak kedua baru berjalan empat menit Madrid menjauh usai Ronaldo memperdaya kiper Burki melalui sepakan kaki kirinya, papan skor berubah 0-2 untuk keunggulan tim tamu. Gol yang diciptakan pemain Portugal itu diawali dengan serangan balik mematikan. Gareth Bale dari kiri berlari dan mengirim umpan silang mendatar ke depan gawang, tanpa ampun Ronaldo langsung mencocornya ke dalam gawang Burki.

Namun Die Borussen, julukan Borussia Dortmund mempertipis ketertinggalan menjadi 1-2 melalui penyerang andalannya, Aubameyang. Pemain asal Gabon itu. Castro menusuk ke tengah dari sisi kiri dan mengangkat bola ke mulut gawang Madrid, Aubameyang yang lolos dari kawalan langsung menyambut bola itu dengan sepakannya ke gawang Keylor Navas. Papan skor pun berubah menjadi 1-2 Madrid tetap unggul.

Tersentak dengan gol balasan Madrid kembali melancarkan serangan ke lini pertahanan Dortmund. Pada menit ke-79, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol kedua Ronaldo, kembali dari serangan balik cepat. Umpan terobosan Luca Modric dapat dimanfaarkan dengan baik oleh Ronaldo, tanpa ampun pemain nomor punggung 7 itu melepaskan sepakan keras yang menghujam gawang Burki.

Dengan kemenangan ini, Los Galacticos kokoh di puncak klasemen dengan 9 poin. Sementara Dortmund bertenggar di posisi tiga dengan poin 0. Pada laga selanjutnya, Madrid bakal menjamu Tottenham Hotspur pada 18 Oktober mendatang. Sedangkan Dortmund akan bertandan ke markas APOEL Nicosia.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Nacho; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Ronaldo, Isco.

Borussia Dortmund (4-3-3): Burki; Piszczek, Sokratis, Toprak, Toljan; Gotze, Sahin, Castro; Yarmolenko, Aubameyang, Philipp.

Sumber: Republika
Editor: Dardani