Lakalantas Maut di KM 16 Gesek Bintan, Satu Nyawa Melayang
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 26-09-2017 | 15:38 WIB
Lakalantas-Gesek1.gif
Petugas sedang mengevakuasi dua sepeda motor yang terlibat kecelakaan di jalan raya KM 16 Gesek. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Doni Efendi (32), warga Kampung Rawa Bangun, RT 11/RW 03 Kelurahan Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, menghembuskan napas terakhirnya usai sepeda motor Honda Revo BP 2346 BJ yang dikendarainya terlibat kecelakaan dengan sepeda motor Yamaha Jupiter MX BP 4168 QT yang dikedarai Daniel Samosir (16), di KM 16 Gesek, Selasa (26/9/2017) sekitar pukul 09.47 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun BATAMTODAY.COM, Doni melaju dari arah Kawal menuju Tanjungpinang dan hendak menyeberang ke kanan jalan. Namun saat itu korban berhenti di garis putih, karena menunggu ada kendaran (mobil) dari arah berlawan yang melaju.

"Setelah mobil itu lewat, korban langsung menyeberang, tanpa disadari ada motor di belakang mobil tersebut. Sehingga motor korban menabrak bagian depan kanan motor yang dikendarai Daniel," kata salah seorang pengendara yang berada di lokasi kejadian.

Kedua korban yang mengalami luka parah langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri di Tanjungpinang untuk mendapatkan pertolongan medis. Sedangkan dua kendaraan yang terlibat lakalantas diangkut menggunkan mobil Satlantas Polres Bintan.

"Setelah keduanya terjatuh, warga yang ada di tempat langsung menolong korban. Katanya langsung dibawa ke RSUP di Tanjungpinang, kalau dua motor itu diangkut sama pak polisi," bebernya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Anjar Yagota membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Usai terjadi laka, korban langsung dilarikan ke RSUP Kepri yang berada di Tanjungpinang. Sedangkan kedua motor korban yang terlibat laka sudah diamakan di Pos Lantas Gesek, guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Benar, korban sudah sudah dilarikan ke RSUP. Namun untuk pengemudi sepeda motor Honda Revo BP 2346 BJ yang dikendarai Doni Efendi nyawanya tidak tertolong karena mengalami luka di bagian kepala belakang. Sedangkan pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX BP 4168 QT, Daniel Samosir mengalami luka memar di bagian lutut," beber Yoga.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI