Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Bulan Tertib, Satlantas Polres Lingga Amankan Sejumlah Kendaraan Bermotor
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 26-09-2017 | 15:26 WIB
Razia-kendaraan-lingga1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Satlantas Polresta Lingga gelar razia kendaraan bermotor di Daik Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lingga mengamankan sejumlah kendaraan bermotor yang tidak memiliki kelengkapan berkendara dalam razia yang digelar di pertigaan jalan Daik Lingga, ibu kota Kabupaten Lingga.

"Bisa dilihat, beberapa sudah kita amankan. Karena tidak bisa menunjukan kelengkapan surat dan SIM. Kemudian tidak mematuhi tata tertib berkendara," kata Kasatlantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya, Selasa (26/9/2017).

Dia mengatakan, razia tersebut dilakukan pihaknya dalam rangka operasi bulan tertib lalu lintas untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman selama berkendara. Sekaligus menekan angka kecelakaan di Ibu Kota yang berjuluk Bunda Tanah Melayu.

"Penindakan pelanggaran atau razia ini kita laksanakan dengan sasaran para pengendara sepeda motor dan roda empat yang tidak dapat menunjukkan surat maupun kelengkapan kendaraan bermotor lainnya. Selain itu juga menindak pengendara yang tidak bayar pajak," ungkap Indra.

Indra juga menjelaskan, operasi bulan tatib lantas ini akan digelar selama seminggu ke depan yang dimulai pada hari Senin. Untuk titik operasinya diseluruh wilayah Ibu Kota Kabupaten dan kemudian dilanjutkan di wilayah Dabo Singkep.

"Sesuai surat perintah yang kita terima, itu waktu operasi selama seminggu di wilayah Ibukota Kabupaten yakni Daik. Tetapi kita lihat juga nanti situasi dan kondisi nanti apakah full seminggu. Nanti kita juga gandeng Badan Pendapatan (Bapenda) Lingga untuk ikut menindak pengendara yang tidak bayar pajak," kata Indra.

Ia pun mengimbau kepada pengendara dan juga masyarakat untuk memastikan surat dan kelengkapan kendaraannya sebelum berkendara. Selain itu juga terus mematuhi rambu dan aturan lalu lintas karena kebanyakan kecelakaan terjadi akibat melakukan pelanggaran.

"Kita himbau masyarakat lengkapi lah semua yang menyangkut aturan lalu lintas selama berkendara dan juga kelengkapan untuk kendaraannya seperti kaca spion dan lainnya. Besok kita lakukan lagi operasinya, kita gandeng Bapenda Lingga," tutup Indra.

Editor: Yudha