Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mencengangkan, di PSG Neymar Terima Gaji Rp 48,8 Miliar Perbulan
Oleh : Redaksi
Selasa | 26-09-2017 | 13:14 WIB
Neymar16.gif Honda-Batam

PKP Developer

Penyerang PSG Neymar Jr. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Teka-teki soal berapa gaji Neymar Jr di PSG kini terungkap sudah. Blog football leaks membeberkan kontrak penyerang asal Brasil itu melalui media Jerman Der Spiegel.

Mengutip dokumen yang diberikan football leaks, Dier Spiegel menulis bahwa Neymar mendapatkan bayaran 37 juta euro atau sekitar Rp 586,5 miliar per tahunnya. Artinya Neymar mendapat bayaran sekitar 48,8 miliar per bulan.

Nilai itu menjadikannya sebagai pesepakbola dengan bayaran termahal kedua di dunia. Dia hanya kalah dari penyerang Shanghai Senhua, Carlos Tevez, yang mendapatkan bayaran 38,4 juta euro per tahun.

Bayaran itu mampu membuat Neymar hidup bagaikan raja di Paris. Dia disebut menyewa sebuah rumah kuno mewah di pinggiran kota Paris sebagai tempat tinggal. Nilai sewanya mencapai 14 ribu euro atau sekitar Rp 221,9 juta per bulan.

Bayaran itu juga jauh lebih tinggi ketimbang gaji yang dia dapatkan saat masih bersama Barcelona. Neymar hanya mendapat 9,18 juta euro atau sekitar Rp 145,5 miliar per tahun di Barcelona.

Meskipun demikian, bayaran Neymar Jr di PSG itu disebut akan segera tersalip oleh Lionel Messi. Penyerang asal Argentina itu kabarnya akan menerima bayaran 40 juta euro atau Rp 634 miliar per tahun dalam kontrak barunya.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha