Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sial, Karena Tendang Ronaldo, MU Depak Nistelrooy
Oleh : Redaksi
Selasa | 26-09-2017 | 08:38 WIB
neltelroy_MU.jpg Honda-Batam
Nistelrooy Didepak MU karena Tendang RonaldoRuud van Nistelrooy tak suka dengan gaya bermain Ronaldo yang terlalu mengandalkan individu. (Foto: AFP PHOTO/ADRIAN DENNIS)

BATAMTODAY.COM, London - Kepergian Ruud van Nistelrooy dari Manchester United menjadi kabar menggemparkan di bursa transfer tahun 2006. Pasalnya, bomber asal Belanda itu tengah moncer-moncernya di Old Trafford.

 

Banyak yang mempertanyakan kenapa Setan Merah sudi mendepak salah satu striker terbaik yang pernah dimilikinya saat itu ke Real Madrid.

Belakangan, jawabannya terkuak melalui salah satu buku yang diterbitkan Alastair Campbell. Ia merupakan teman dekat dari manajer legendaris United, Sir Alex Ferguson.

Campbell menuturkan bahwa Cristiano Ronaldo yang menjadi biang keladi atas hengkangnya Nistelrooy. Keduanya sempat terlibat cekcok di sebuah sesi latihan.

Pemain yang akrab disapa Rudtje pernah menendang Ronaldo dengan sengaja saat latihan. Ini merupakan buntut kekesalannya terhadap gaya bemain individual nan egois CR7.

Asisten manajer Fergie pada saat itu, Carlos Queiroz, melakukan perbincangan empat mata dengan Nistelrooy. Queiroz dikirim karena punya kedekatan dengan Ronaldo yang ayahnya baru saja meninggal karena kecanduan alkohol.

Setelah mendengar dari Queiroz, Fergie --sapaan akrab Ferguson-- disebut tak menerima perlakuan Nistelrooy dan mendepaknya dari Old Trafford.

“Carlos meminta Nistelrooy untuk menunjukkan rasa hormat terhadap Ronaldo, namun ia malah mengatakan tak perlu menghormati siapapun di sana. Ia kemudian meminta maaf namun Cristiano tak memaafkannya,” kata Campbell seperti dikutip Marca.

“Ferguson menyuruh Nistelrooy pulang setelah mendengar kejadian itu dan akhirnya melepasnya ke Real Madrid di akhir musim. Ia justru bertemu kembali dengan Ronaldo di klub yang sama pada 2009. Namun, pria asal Belanda itu pindah di pertengahan musim kedua bersama Ronaldo.”

Kisah perseteruan Nistelrooy dan Ronaldo juga pernah diungkap salah satu jurnalis senior, Guillem Balague, melalui bukunya yang berjudul "Cristiano Ronaldo: The Biography".

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani