Paripurna Hari Jadi Provinsi Kepri Ke-15 Tahun 2017

Dewan Kepri Sebut Pertumbuhan Ekonomi Kepri Kritis
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 25-09-2017 | 17:39 WIB
492017-Jumaga-Nadeak-728x34911.gif
Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Selain menyoroti pelaksanaan pembangunan, DPRD Kepri juga menyoroti merosotnya pertumbuhan ekonomi di Provinsi Keri yang saat ini tumbuh hanya 1,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya, dalam rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Provinsi Kepri ke-15 tahun 2017 di gedung DPRD Kepri, Senin (24/9/2017).

"Artinya sangat jauh menurun, bahkan menunjukkan angka kritis saat ini," sebut Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak.

Ketika kemerosotan ekonomi Kepri dalam dua tahun terakhir dibacakan Jumaga dalam pidatonya, terlihat Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, yang saat itu duduk di samping kanan Jumaga sempat melirik dan mencermati pidato Ketua DPRD Kepri itu.

Oleh karena itu, tambah Jumaga, DPRD mengharapkan pada pemerintah, agar segera mengambil tindakan dan kebijakan untuk meningkatakan kondisi pertumbuhan ekonomi Kepri.

"Diminta pada gubernur, agar melakukan evaluasi kinerja OPD, serta menempatkan Kepala ?OPD yang mampu bekerja dan menterjemahkan target-target RPJMD ke dalam program-program kegiatan, sehingga target pembangunan yang sudah ditetapkan dalam RPJMD dapat tercapai," ujarnya.

Selain masalah pertumbuhan ekonomi, DPRD juga menyebut melemahnya kinerja pemerintah juga disebabkan belum adanya pengganti Wakil Gubernur.

Atas hal itu, DPRD meminta kepada Gubernur agar segera melengkapi sejumlah persyaratan calon Wakil Gubernur yang diajukan, sehingga dapat segera dipilih DPRD untuk membantu tugas dan kinerja Gubernur dalam pelaksaaan pembangunan di Kepri.

Editor: Udin


BNN-KEPRI