Allium Batam Hotel Jadi Tempat Tongkrongan Nan Artistik di Era Digital saat Ini
Oleh : Suci Rahmadani
Senin | 25-09-2017 | 17:02 WIB
Paris-Lyons-Cafe.gif
Paris-Lyon's Cafe di Allium Batam Hotel (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Paris-Lyon's Cafe Allium Batam Hotel, merupakan tempat nongkrong yang asyik nan artistik di era digital saat ini. Sebab, kuliner bukan lagi soal cita rasa makanan saja, pilihan lokasi yang unik dan photogenic juga menjadi salah satu pertimbangan bagi konsumen.

Assistant Public Relations Manager, Yossie Christy Thenu, menjelaskan bahwa Paris-Lyon's Cafe merupakan  pilihan favorit, terlebih kawula muda dalam memilih tempat bersantap. Sebab di Paris-Lyon's Cafe itu tak hanya menawarkan sajian yang enak di lidah, namun juga ambience yang nyaman bagi para pengunjungnya.

"Paris-Lyon's Cafe adalah salah satu cafe unik yang terletak di pusat bisnis dan hiburan Kota Batam, Nagoya, tepatnya berlokasi di Allium Batam Hotel. Cafe yang berada di lantai dasar hotel bintang 4 dari Group Samali Hotels dan Resorts ini menyajikan berbagai pilihan kuliner," katanya, Senin (25/9/2017) di Allium Hotel.

Untuk kuliner khas nusantara sampai western, dibanderol mulaidari Rp30 ribu dan minuman dengan harga mulaidari Rp29 ribu. "Untuk harga murah dan semua kalangan bisa masuk baik anak muda untuk nongkrong dan keluarga yang suka makan dan mencicipi makanan enak serta suasana yang bagus," katanya.

Salah satu menu andalan cafe yang namanya diambil dari 2 nama kota di Paris itu adalah Wood-Fired Pizza dan Sop Buntut. "Harga yang ditawarkan juga terjangkau yaitu Rp60 ribu untuk 1 loyang pizza dan Rp90 ribu untuk 1 porsi Sop Buntut," terangnya.

"Harga yang ditawarkan tentunya sesuai dengan kualitas bahan yang digunakan. Terlebih lagi, Paris-Lyon's Cafe juga merupakan outlet kuliner yang sudah mendapatkan sertifikat halal MUI," tambahnya.



Tak hanya menyajikan kuliner yang enak dan variatif, Paris-Lyon's Cafe juga memberikan sentuhan yang khas dalam interior dan eksteriornya. Cafe ini memiliki 2 bagian, yaitu indoor dan outdoor yang memiliki 2 konsep berbeda.

"Konsep ini terinspirasi dari street cafe di kota Paris dan restaurant trendy di kota Lyon, Prancis. Bagian indoor cafe mengkombinasikan warna hijau, ungu dan orange, dilengkapi lukisan-lukisan dan rak dinding kayu. Dinding yang terbuat dari kaca membuat Anda lebih santai menyantap makanan sambil menikmati cahaya matahari dan taman kecil di bagian luar cafe," ujarnya.

Sementara di bagian outdoor, Anda akan merasakan suasana yang lebih casual, di mana Anda dapat menyaksikan langsung chef memasak pizza dalam oven tungku di area open kitchen yang tersedia.

"Sentuhan warna hitam putih yang trendy mirip cafe di pinggiran jalanan Kota Paris. Sangat cocok untuk menikmati kopi dan kudapan di sore hari," tutupnya.

Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, silakan hubungi Allium Batam Hotel di Komplek Panorama Nagoya, Batam 29432 dan mengubungi Allium Batam Hotel di +62 778 452 888.

Editor: Udin


BNN-KEPRI