Operasi Bulan Tertib, Satlantas Polres Lingga Amankan Sejumlah Pengendara Motor
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 25-09-2017 | 16:38 WIB
Razia-Bulan-Tertib-di-Lingga.gif
Satlantas Polres Lingga mengamankan sejumlah kendaraan bermotor tanpa kelengkapan surat, dalam razia yang digelar di pertigaan jalanan Ibukota Kabupaten Lingga (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Lingga mengamankan sejumlah kendaraan bermotor tanpa kelengkapan surat, dalam razia yang digelar di pertigaan jalanan Ibukota Kabupaten Lingga.

"Bisa dilihat, beberapa sudah kita amankan. Karena tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat dan SIM. Kemudian tidak mematuhi tata tertib berkendara," kata Kasatlantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya, kepada media ini, Senin (25/9/2017) sore.

Dia mengatakan, razia tersebut dilakukan pihaknya dalam rangka 'Operasi Bulan Tertib Lalu Lintas' untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman selama berkendara sekaligus menekan angka kecelakaan di Ibukota yang berjuluk "Bunda Tanah Melayu" itu.

"Penindakan pelanggaran atau razia ini kita laksanakan dengan sasaran para pengendara sepeda motor dan roda empat yang tidak dapat menunjukkan surat maupun kelengkapan kendaraan bermotor lainnya. Selain itu juga menindak pengendara yang tidak bayar pajak," ungkap Indra.

Indra juga menjelaskan, Operasi Bulan Tertib Lalu Lintas ini akan digelar selama seminggu ke depan yang dimulai pada hari Senin. Untuk titik operasinya selama seminggu tersebut dilakukan di seluruh wilayah Ibukota Kabupaten dan kemudian dilanjutkan di wilayah Dabo Singkep.

"Sesuai surat perintah yang kita terima, waktu operasi selama seminggu di wilayah Ibukota Kabupaten yakni Daik. Tetapi kita lihat juga nanti situasi dan kondisinya, apakah full seminggu. Nanti kita juga gandeng Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lingga untuk ikut menindak pengendara yang tidak bayar pajak," kata Indra.



Ia pun mengimbau kepada pengendara dan juga masyarakat untuk memastikan surat dan kelengkapan kendaraannya sebelum berkendara. Selain itu, juga terus mematuhi rambu dan aturan lalu lintas karena kebanyakan kecelakaan terjadi akibat melakukan pelanggaran.

"Kita imbau masyarakat lengkapi lah semua yang menyangkut aturan lalu lintas selama berkendara dan juga kelengkapan untuk kendaraannya seperti kaca spion dan lainnya. Besok kita lakukan lagi operasinya, kita gandeng Bapenda Lingga," tutup Indra

Editor: Udin


BNN-KEPRI