Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Paket Sabu Hantar Suriyawati Susul Suami ke Penjara

Lengkaplah Sudah! Suami di Penjara, Istri Tersandung Kasus Narkoba
Oleh : Romi Chandra
Senin | 25-09-2017 | 16:26 WIB
Suriyawati-(27)-warga-Perumahaan-Jupiter1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Suriyawati (27) saat diamankan di Lapas Barelang (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Suriyawati (27), terpaksa harus menyusul suaminya, Asen, mendekam di balik jeruji tahanan. Akibat aksi nekatnya yang berupaya menyelundupkan narkotika jenis sabu untuk diberikan pada suaminya yang ditahan di Lapas Barelang.

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, saat ekspose mengatakan, pelaku ini, dijerat Pasal 112 ayat (2) jo 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Ia terancam dengan hukuman 6 tahun penjara atau 20 tahun, atau seumur hidup atau hukuman mati. Pelaku, berusaha menyelundupkan sabu dan akan diberikan pada suaminya di Lapas Barelang," ungkap Hengki, Senin (25/9/2017).

Dilanjutkan, suami tersangka, Asen alian Hasan (34), merupakan pelaku pembunuhan dan penganiayaan terhadap Apriliani Dewi, siswi SMK Permata Harapan.

Ia membunuh gadis tersebut dan jenazahnya dibuang di perairan kawasan Barelang, dengan kondisi tanpa mengenakan pakaian atau bugil.

"Ini yang kita sayangkan. Narapidana atas kasus pembunuhan tersebut masih tidak jera. Malahan saat ini menyeret istrinya berhadapan dengan hukum," pungkas Hengki.



Berita sebelumnya, Suriyawati (27), warga Perumahaan Jupiter, Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, ditangkap petugas karena membawa narkoba jenis sabu-sabu ke dalam Lapas Kelas II A Barelang Batam, Jumat (22/9/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Suriyawati membawa dua bungkus kecil sabu-sabu ketika hendak membesuk suaminya, Asen, yang mendekam di penjara akibat kasus pembunuhan. Untuk mengelabuhi petugas, wanita dua anak ini menyimpan sabu di dalam alat kelaminnya.

Penangkapan ini bermula saat petugas mencurigai gerak geriknya yang bersikap aneh. Petugas langsung memeriksa dan menggeledah wanita tersebut dan mendapati dua paket sabu-sabu dalam kelaminnya.

Editor: Udin