Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, PS Yonif 10 Marinir/SBY Bertanding di Turnamen Danlanal Cup VI 2017
Oleh : Romi Chandra
Senin | 25-09-2017 | 10:02 WIB
PS-Mar-10.gif Honda-Batam

PKP Developer

Anggota Tim sepak bola Yonif 10 Marinir/SBY. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persatuan Sepak bola (PS) Yonif 10 MAR/SBY ikut serta dalam turnamen sepakbola yang diadakan Lanal Dabok Singkep. Turnamen Danlanal Cup VI 2017 ini diadakan dalam rangka HUT ke-72 TNI AL, 10 September dan HUT ke-25 Lanal Dabo Singkep, yang jatuh pada Sabtu (23/9/2017) kemarin.

Turnamen Danlanal Cup IV 2017 ini, berlangsung hari ini, Senin (25/09/2017) di Lapangan Sepakbola Merdeka, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. Serta, memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp30 juta, tropy, medali dan piagam.

Juara dua akan mendapatkan bonus senilai Rp20 juta, juara tiga Rp10 juta dan juara empat akan mendapatkan bonus Rp5 juta. Tak hanya itu, pencetak gol terbanyak pada turnamen ini mendapat bonus Rp1 juta.

"Sebanyak 32 tim dari seluruh wilayah Kepulauan Riau turut serta dalam kompetisi ini, dan salah satunya adalah tim kita yang berasal dari Batam ," ungkap Komandan Batalyon (Danyon) Yonif-10 MAR/SBY Letkol Mar Carles Arianto Lumban Gaol, saat dihubungi BATAMTODAY.COM.

Ia juga berpesan, agar seluruh pemain dan pelatih untuk tetap tenang, jangan cepat puas dan semangat dalam bertanding. "Jangan mudah terpancing emosi. Tetap bermain dengan tenang," pesannya.

Sesuai data yang diperoleh, turun dengan kekuatan maksimal, tim yang dilatih oleh Serma Mar Ribudiono tidak boleh dianggap remeh. Pada dua pertandingan sebelumnya, PS Yonif-10 MAR/SBY berhasil menang dengan skor mencolok.

Pada pertandingan pertama yang dilangsungkan pada tanggal 11 september, PS Yonif-10 MAR/SBY berhasil mengalahkan Kumpulan FC dengan skor telak 5-0. Kemudian pertandingan kedua pada tanggal 22 september kembali berhasil meraih kemenangan melawan Injexion FC dengan skore 3-1.

PS Yonif-10 MAR/SBY beruntung punya pemain seperti Serka Mar Agung Yuli. Pemain yang pernah ikut tim PS TNI ini, sudah mengemas 5 Gol dari total 8 gol yang berhasil disarangkan ke lawan-lawannya.

Tak hanya Serka Mar Agung Yuli, Tim PS Yonif-10 MAR/SBY juga memiliki pemain berprestasi lainnya, seperti Sertu Mar Riswanto, Kopda Mar Wahyu Aji dan Praka Mar Nadiro pernah main untuk PS TNI-AL.

Ada juga yang bermain untuk PS Marinir Wilayah Barat dan Timur, yakni Praka Mar Anang Hardiyanto dan Pratu Mar Dwi Setyo Budi (Wilbar) Pratu Mar Fatkul Rosikin, Pratu Mar Oki Saputra, Pratu Mar Danar Saputra dan Pratu Mar Eko Ardiansyah (Wiltim).

Editor: Gokli