Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Finis Kelima di GP Aragon, Rossi Tetap Tak Menyangka
Oleh : Redaksi
Senin | 25-09-2017 | 08:12 WIB
ROSSI.jpg Honda-Batam
Valentino Rossi tak menyangka masih bisa bersaing meski finis di peringkat kelima MotoGP Aragon. (Foto: AFP PHOTO/JAVIER SORIANO)

BATAMTODAY.COM, Spanyol - Valentino Rossi finis di posisi kelima MotoGP Aragon di Sirkuit Gran Premio, Minggu (24/9). Meski demikian, pebalap Movistar Yamaha itu mengaku sangat puas dengan hasil tersebut.

Rossi bahkan mengatakan tak menyangka bisa berada di posisi kelima pada seri tersebut.

"Saya sangat bangga dan bahagia karena satu pekan lalu saya tidak tahu masih bisa membalap atau tidak. Namun, kami bekerja dengan baik," terang Rossi kepada Crash.

Rossi memutuskan untuk kembali mengaspal setelah sempat diragukan bakal bisa tampil di GP Aragon menyusul cedera patah kaki yang dialaminya di latihan enduro motocross.

Sebelumnya, Rossi sudah melewatkan seri di Sirkuit Musano, GP San Marino, karena harus menjalani pemulihan cedera.

"Kami membuat pilihan yang tepat. Mungkin sedikit berisiko, tapi saya mencoba tak kehilangan balapan lagi karena semakin banyak kehilangan, butuh upaya lebih banyak untuk kembali ke level Anda."

"Ini merupakan pekan sempurna karena saya selalu merasa baik dengan motor, tapi tidak 100 persen, dengan masih merasakan sakit. Namun, saya masih bisa membalap dengan baik," ucap Rossi.

Rossi sebenarnya memiliki posisi start yang cukup bagus yakni di urutan ketiga sebelum memulai balapan. Kendati demikian, posisinya melorot kelima setelah balapan.

"Saya sangat senang. Saya tahu hari ini dalam balapan bakal lebih sulit."

"Namun, bagaimanapun juga, ini balapan yang luar biasa. Saya sukses berada di start yang bagus dan masih bisa bersaing berebut kemenangan dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez," pungkasnya.

Sementara itu, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih kemenangan di MotoGP Aragon lewat penampilan impresif dengan mengalahkan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Memulai balapan dari posisi kelima, Marquez sempat kesulitan di awal-awal balapan. Setelah mampu melewati Andrea Dovizioso saat balapan menyisakan 17 lap untuk naik posisi ketiga, Marquez melakukan kesalahan dua lap kemudian.

Marquez memasuki tikungan ke-12 terlalu agresif ketika ingin menyalip Valentino Rossi di posisi kedua. Pebalap asal Spanyol itu pun harus kembali turun ke posisi empat setelah disalip Dovizioso.

Setelah kembali melewati Dovizioso saat menyisakan 13 lap, Marquez lebih tenang dalam membangun serangan. Dua lap kemudian juara dunia MotoGP tiga kali itu kemudian menyalip Valentino Rossi di tikungan 12.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani